Hari Pertama Ops Patuh Toba 2020 Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Tilang Puluhan Pengendara

24 Juli 2020
Belawan | Indonesia Berkibar News - Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 hari pertama, Kamis ( 23-07-2020) Polres Pelabuhan Belawan melakukan penindakan terhadap 46 pengendara yang terdiri dari 36 Tilangan dan 10 teguran. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH, Jumat (24-07-2020) pagi.

Menurut Kasat Lantas, dalam kegiatan Operasi Patuh Toba 2020 hari pertama, pihak Polres Pelabuhan Belawan lebih mengutamakan himbauan kepada warga.

Himbauan tersebut dilakukan secara langsung pada saat peneguran maupun melalui siaran radio yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas.

"Jadi Operasi Patuh Toba 2020 hari pertama ini kami lebih banyak memberi himbauan baik secara langsung maupun melalui siaran radio, sehingga untuk penilangan pada hari pertama masih tergolong sedikit yaitu 36 tilang dan 10 teguran Buat Pengendara," ungkap Kasat Lantas.

"Untuk berikutnya kami akan lebih meningkatkan lagi penindakan pelanggaran lalulintas dengan sasaran utama tidak menggunakan helm, melawan arus serta muatan yang berlebih. Kegiatan Operasi Patuh Toba ini berlangsung sampai dengan tanggal 05 Agustus 2020,"tambah Kasat Lantas.

"Kami berharap kedepannya seluruh masyarakat khususnya warga yang berada di wilkum Polres Pelabuhan Belawan lebih tertib dan disiplin berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan saat Berkendara ,"tutup Kasat Lantas menjelaskan. Dalam pelaksanaan operasi Toba 2020 berjalan aman, tertib dan kondusif. (Indra)