Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th., Terpilih Jadi Ephorus BKPN

18 Juli 2020

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Hari ketiga Persidangan Majelis Sinode Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) ke-8 tahun 2020, Sabtu (18-07-2020), di Gedung Balai Persekutuan BKPN Jemaat Telukdalam, akhirnya menghasilkan penetapan pimpinan BKPN periode 2020-2025. 

Adapun pimpinan BKPN 5 (lima) tahun kedepan yang terpilih menjadi Ephorus, Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th., Sekretaris Jenderal (Sekjen), Pdt. Yudika Wau,M.Th., dan Bendahara Umum (Bendum), Pdt. Bowozifaulu Laia,S.Th. 

Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th., terpilih menjadi Ephorus BKPN dengan memperoleh 194 suara, dan saingannya Pdt. Bowozifaulu Laia,S.Th., 49 suara, Pdt. Ade Prihatini Wau,S.Th., 4 suara dan Pdt. Tehezatulo Laia,M.Pd.K., 2 suara.

Berikutnya, Pdt. Yudika Wau,M.Th., terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) BKPN dengan memperoleh 101 suara, dan saingannya Pdt. Tehezatulo Laia,M.Pd.K., 98 suara, Pdt. Ade Prihatini Wau,S.Th., 28 suara dan Pdt. Tiruni Hondro,S.Th., 9 suara. 

Sedangkan Pdt. Bowozifaulu Laia,S.Th., terpilih menjadi Bendahara Umum (Bendum) BKPN dengan memperoleh 118 suara, dan saingannya Pdt. Ade Prihatini Wau,S.Th., 88 suara. Sehingga Majelis Pekerja Harian Sinode (MPHS) BKPN Periode 2020-2025, yakni: Ephorus, Pdt. Dr. Foluaha Bidaya,M.Th., Sekjen, Pdt. Yudika Wau,M.Th., dan Bendum, Pdt. Bowozifaulu Laia,S.Th., sebagaimana dibacakan Pimpinan Majelis Ketua, Pdt. Ugahari Wau,S.Th.,M.Pd.

Pemilihan MPHS BKPN tersebut dilakukan melalui pemungutan suara yang dilakukan secara bertahap dalam Persidangan Majelis Sinode BKPN ke-8 tahun 2020 yang dipimpin Majelis Ketua oleh Pdt. Ugahari Wau,S.Th.,M.Pd., Anarota Gaho,BA., Hans Martin Wau,SE., Sanehaoni Bidaya,SE.,M.I.P., dan Pdt. Viktor Wau,S.Th. 

Peserta Persidangan Majelis Sinode sebanyak 288 orang ditetapkan sebagai pemilih yang terdiri dari Pendeta, Guru Jemaat, Satua Mbanua Keriso (SMK), unsur Departemen, Badan, Yayasan, Tokoh dan Cendekiawan utusan sinode, resor dan jemaat se-BKPN. Sebelum persidangan diawali dengan perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pdt. Foluaha Bidaya,M.Th.

Selama proses persidangan dari hari pertama sampai hari ketiga tetap berjalan dengan baik dalam suasana sejuk dan kondusif, serta dalam lindungan Tuhan sebagai Kepala Gereja. Kemudian, peserta persidangan terlihat serius dan semangat mengikuti persidangan.

Rangkaian persidangan ini akan diakhiri dengan peneguhan MPHS BKPN periode 2020-2025 pada ibadah Minggu, 19 Juli 2020, pukul 09.00 WIB, di Gedung Balai Persekutuan BKPN Jemaat Telukdalam.  (Mesiana Bu’ulolo)