Pengurus SMSI Sumut Syukuran Jadi Konstituen Dewan Pers

28 Juli 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut bersama para pengelola media siber anggota jaringan Siberindo.co syukuran atas ditetapkannya organisasi pemilik media siber ini menjadi konstituen Dewan Pers.

Syukuran di Sekretariat SMSI Sumut di Jalan Denai 221 B Medan, Selasa (28-07-2020) tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng kiriman Tambang Emas Martabe oleh Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung.

Didampingi Wakil Ketua Chairum Lubis SH dan Drs H Agus S Lubis beserta segenap pengurus lainnya, Zulfikar menyuapkan nasi tumpeng kepada Koordinator Pengembangan Usaha Siberindo Sumut Rony Purba yang juga Dirut Top Metro News.

Sejumlah pemilik media siber Sumut dalam jaringan Siberindo.co antara lain Irwansyah SH, Rianto Aghly SH (Antogenk), Ngatirin, Diurnanta, Riana SH MH Medan Bisnis dan lainnya memberi aplus atas perolehan status SMSI ini.

Acara yang penuh kekeluargaan dan rasa syukur ini berlangsung cukup akrab, saling tukar informasi dan berdiskusi, yang diakhiri dengan makan siang bersama.

Sebelumnya juga dilaksanakan Rapat Pleno ke-2 Tahun 2020 Pengurus SMSI Sumut dengan beberapa agenda strategis diantaranya persiapan Sumut untuk Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Tahun 2020 yang diagendakan di Jakarta 9 September 2020.

Usai Rapat Pleno ke-2 Pengurus SMSI Sumut dilanjutkan dengan Rapat Pleno I Siberindo Sumut yang merupakan bagian dari Jaringan Siberindo.co nasional selaku media siber yang di dalamnya bergabung ratusan media siber dari Aceh hingga Papua.

Rapat Pleno I Siberindo Sumut yang dipimpin Penanggung Jawab Sumut Ir Zulfikar Tanjung secara aklamasi mengukuhkan Erris J Napitupulu (Sekretaris SMSI Sumut) selaku Koordinator Umum Siberindo Biro Sumut, Rony Purba selaku Koordinator Pengembangan Usaha Siberindo Sumut dan Dra Hj Ayu Kesuma Ningtyas selaku Koordinator Redaksi dan IT Siberindo Sumut.

Dalam kesempatan ini juga dibahas pertemuan Siberindo yang diagendakan tanggal 5 dan 6 Agustus 2020 di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang Banten.

Pertemuan ini dalam rangka persiapan peluncuran Siberindo.co yang diagendakan serangkaian Rakernas SMSI di Jakarta 9 September 2020.

Pada pertemuan di Tangerang nanti diagendakan tampil narasumber Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun selaku Direktur Utama Siberindo tentang membangun tim laba-laba nusantara.

Selain itu Direktur Pemberitaan Siberindo Zakmi bersama Tatang dan Ito Tim DKI rencananya tampil tentang teknis dan dialog pengelolaan news room.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Usaha Siberindo Ilona Juwita diagendakan tampil tentang membangun jaring laba-laba dalam mendukung informasi untuk mengejar dominasi.el/torong)

Teks : Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut bersama para pengelola media siber anggota jaringan Siberindo.co syukuran atas ditetapkannya organisasi pemilik media siber ini menjadi konstituen Dewan Pers.