Polres Pelabuhan Belawan Mencontohkan Terap Revolusi Mental & Budayakan Mengantri

4 Juli 2020
Belawan | Indonesia Berkibar News - Di negara kita ini budaya tertib disiplin dan taat aturan serta penghargaan terhadap hak-hak orang lain masih menjadi agenda bersama untuk kita tata demi terciptanya kedamaian dan kesejahteraan.

Dalam perspektif psikologi menjadi teladan (role model) adalah hal yang sangat efektif untuk merubah sikap dan perilaku masyarakat.

Meniru perilaku (coping behavior) adalah hal yang muda dalam membentuk sikap dan perilaku yang diharapkan.

Semoga pengalaman ini menjadi inspirasi publik bahwa budaya antri bukanlah sesuatu yang naib tetapi justru menjadi sikap terpuji (ilmuan pikologi Bandura)

Budaya antri inilah yang diterapkan Polres Pelabuhan, seuasi pelaksanaan kegiatan olah raga bersama oleh personil Polres Pelabuhan Belawan pada Sabtu, (04-07-2020) tampak seluruh personil mengantri mengambil bubur dan minuman yang telah disediakan.

Budaya antri tersebut sudah lama diterapkan di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan.

Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution SH, mengatakan, Budaya antri yang diterapkan di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan merupakan salah satu program Polri sebagai penggerak revolusi mental.

"Jadi sebagai bentuk Program Polri sebagai penggerak revolusi mental, kami menerapkan budaya antri sehingga dapat dicontoh oleh masyarakat banyak," ungkap Kabag Ops.

 "Selain budaya antri kami juga mengkampanyekan budaya bersih, mandiri, bersatu, melayani, tertib, disiplin dan taat hukum di ruang publik sebagai bentuk program Polri sebagai penggerak revolusi mental kepada masyarakat," tambah Kabag Ops.

"Budaya antri memang sudah banyak diterapkan di masyarakat, namun  masyarakat kurang disiplin untuk dilakukan, begitu juga dengan budaya - budaya lainnya dalam revolusi mental yang kami terapkan, jadi dengan melaksanakannya di lingkungan Polres dan mensosialisasikan ke masyarakat, kami berhadap dapat berdampak bagi masyarakat itu sendiri," tegas  Kabag Ops. (Indra)