Sebanyak 1 SSK Personel Brimob Batalyon C Diterjunkan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Pembelokiran Jalan Di Madina

2 Juli 2020

Madina |Indonesia Berkibar News - Aksi blokir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) kembali dilakukan  warga Desa Mompang Julu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (02-07-2020).

Pemblokiran diduga karena adanya dua orang warga yang diamankan terkait aksi pelemparan aparat dan pembakaran kendaraan.

“Iya benar (warga memblokir jalan dan yang diamankan),” kata Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Ps Kabag Ops Kompol Heriyono kepada awak media.

Dikatakannya, ada dua orang yang diamankan terkait peristiwa kericuhan tersebut. “Saat ini diamankan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Batalyon C diturunkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan kembali.

“Ada 1 SKK personel BKO Polres Madina kita turunkan untuk mengantisipasi kembali terjadinya kerusuhan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, saat ini situasi di lokasi masih belum kondusif karena massa masih memblokir jalan. “Atas petunjuk Kapolres personel masih bersiaga menunggu hasil rapat dengan Forkopimda Kabupaten Madina,” tuturnya. (Indra)