Wabup Sergai Darma Wijaya Dukung Penuh UMKM Masyarakat Untuk Hidup Lebih Sejahtera

25 Juli 2020
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Wabup Sergai Darma Wijaya dukung penuh UMKM masyarakat untuk hidup lebih sejahtera  di komplek kantor bupati Sergai  Sei Rampah, Sabtu 25 Juli & Selasa, 28 Juli 2020.

Wabup Sergai, Darma Wijaya mengatakan Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar hidup lebih sejahtera, saya sangat mendukung penuh kegiatan UMKM yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya Kelompok Jamur Tiram Domas (Jatiramdo) yang ada di Desa Blok 10, Kecamatan Dolok Masihul.

"Banyak hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mendongkrak perekonomian guna meningkatkan kemakmuran masyarakat, salah satunya dengan UMKM. Sangat luar biasa, sangat bangga kepada Kelompok Jatiramdo khususnya kepada Edi Perianto, atas kerja kerasnya membangun budidaya jamur tiram di wilayah Dolok Masihul. Selain budidaya, saya juga melihat keberhasilannya membuat tempat pelatihan budidaya jamur dan menjual benih jamur atau Baglog siap pakai," papar Darma 

Ini merupakan salah satu bentuk usaha yang dapat diandalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain kreativitas dan inovasi, budidaya jamur tiram sebagai upaya dalam menjaga ketahanan pangan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sdr. Edi Parianto mau mengembangkan kreativitasnya, maka Sergai akan sangat makmur dan sejahtera. Oleh karenanya , sangat wajar jika kita mengapresiasi Kelompok Jatiramdo yang telah berhasil mengembangkan budidaya jamur tiram di tengah masyarakat Sergai.

Ketua Kelompok Jatiramdo, Edi Perianto, Jumat (25-07-2020) yang disampaikan oleh Wabup Sergai mengatakan Kelompok Jatiramdo terbentuk dari tahun 2013. Dimulai dengan mendirikan wirausaha budidaya Jamur Tiram, dengan inspirasi segi bisnis Jamur sangat menguntungkan, sebab memiliki harga jual yang cukup tinggi, dan permintaan pasar akan jamur terus meningkat serta waktu panennya singkat, sehingga perputaran modalnya dapat berlangsung cepat.(fit)