Bupati Nias Selatan Hilarius Duha : Kegiatan Yang Dilakukan Dengan Ikhlas Pasti Hasilnya Lebih Optimal

1 Agustus 2020
Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Demikian disampaikan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., yang bersama - sama Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menghadiri Launching Organisasi dan Pengukuhan/Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara (IKMANIRA) Periode 2020 – 2023 yang dilaksanakan di Hall Defnas, Jalan Pramuka Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Sabtu (01-08-2020).

Pelantikan ini diawali dengan pengalungan bunga kepada kedua Bupati kemudian penyambutan dengan sanggar tari perang dari SMP Negeri 1 Teluk Dalam, dan pemberian sekapur sirih. Acara kemudian disusul dengan pelantikan pengurus IKMANIRA yang dilaksanakan oleh Bupati Nias Utara dan Launching Organisasi IKMANIRA yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nias Utara dan Penabuhan Gendang oleh Bupati Nias Selatan yang dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan IKMANIRA oleh kedua Bupati.

Adapun pengurus IKMANIRA yang dilantik Periode 2020 – 2023 adalah sebagai berikut : Ketua Umum  Saohagolo Nazara, SE., Ketua I Yunius Waruwu, S.Pd.,M.Si.,MM., Ketua II Yasatulo Lase, SE.,MA.,MAP., Sekretaris Umum Yusak Lase, S.Pd., Wakil Sekretaris Four Menius Zendrato, M.Pd.K., Bendahara Surya Waruwu. SE.

Selanjutnya Bidang Kerohanian Kristen Suriati Hulu, S.Th. (Koordinator), Bidang Kerohanian Islam Ustad Karzulfianto Lase (Koordinator), Bidang Kepemudaan Iteli Lase, S.Th. (Koordinator), Bidang Pemberdayaan Ernitawati Zirahu, S.Pak (Koordinator), Bidang Sosial dan Humas Fanotona Zalukhu, S.Pd. (Koordinator), Kegiatan Bidang Yuni Lismawati Hulu, S.Pi. (Koordinator).

Dalam sambutannya yang mewakili Forkopimda, Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., mengajak IKMANIRA bersama – sama membangun Nias Selatan terutama warga Nias Utara yang berada di wilayah Nias Selatan. Arke menegaskan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan IKMANIRA dalam membangun Nias Selatan. 
Pada arahan yang disampaikan oleh Bupati Nias Utara, Beliau menyambut baik secara positif dan berbangga atas terbentuknya IKMANIRA yang berdomisili di Nias Selatan. Ingati yakin dan percaya, ke depan oraganisasi ini akan menjadi forum inspiratif dan fasilitator yang mewakili masyarakat Nias Utara untuk berkarya di Kepulauan Nias pada umumnya dan Nias Selatan pada khususnya.
 
Bupati Nias Selatan dalam arahannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengurus IKMANIRA yang sudah dilantik, beliau mengatakan bahwa marilah melakukan kerjasama seperti apa yang sudah direncanakan dari awalnya, lakukanlah dengan tulus dan senang hati serta ikhlas supaya apa yang menjadi tujuan dalam ikatan ini dapat tercapai.

 Di akhir acara, Kepala Daerah kedua Kabupaten bersama Forkopimda dan seluruh anggota IKMANIRA serta undangan melakukan maena dan foto bersama sebagai ungkapan suka cita.

Turut hadir, Kapolres Nisel AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K., Ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu, SE., Ketua Tim Penggerak PKK Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha, Ketua Tim Penggerak PKK Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, Sekretaris Daerah kedua Kabupaten, Para OPD, Pengurus FKUB dan MUI, serta warga Nias Utara yang berdomisili di Nias Selatan. (Mesiana Bu’ulolo)