Curhatan Dan Pesan Sang Guru Untuk Oang Tua Murid Dimasa Pandemi Covid-19

31 Agustus 2020

Rokan Hilir | Indonesia Berkibar News - Sebuah Sekolah tidak akan lengkap tanpa kehadiran Guru dan Murid, begitulah keyakinan yang dipegang teguh oleh Suhariati SPd, salah satu Guru Sekolah Dasar Swasta Sei Balam Desa Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya Rohil-Riau, yang sempat bincang bincang bersama awak media, Senin (31-08-2020).

Selama 12 tahun saya mengabdikan diri menjalani rutinitas layaknya seorang Guru pada umumnya, mempersiapkan materi pelajaran dan bertemu dengan murid-murid di Sekolah pada esok harinya.

"Namun semua itu kemudian berubah ditahun 2020 dikarenakan pandemi Covid-19.kita semua sedih tapi kita harus melawan pandemi ini.menurutnya karena siswa tidak hadir dikelas,saya jadi kesulitan memantau perkembangan anak didik saya," tuturnya.

Selanjutnya saya berharap dan sekaligus berpesan kepada Orang Tua harus bersikap tegas kepada anak sang buah hati dengan memberikan tugas-tugas dan jadwal-jadwal tertentu.

"Orang Tua jangan membiarkan sibuah hati banyak bermain, kami pun sebagai guru sudah memberikan tugas-tugas buat anak-anak,tetapi orang tua harus ikut mendisiplinkanya karena anak-anak saat ini lebih banyak dirumah.Mari kita semua berdoa agar pandemi ini cepat berakhir,"tutupnya.(zul)