HM Ali Yusuf Siregar Melantik 28 Pejabat Administrator Di Lingkungan Pemkab Deli Serdang

19 Agustus 2020

Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News -Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi oleh Sekdakab Darwin Zein Ssos  mengambil sumpah/janji, melantik dan serah terima jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,yang terdiri dari 28 orang pejabat Administrator, terdiri 3 orang Sekretaris Dinas, 21 orang Kepala Bidang dan 4 orang Sekretaris Kecamatan. Bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Rabu (19-08-2020) Sore. Hadir Kepala BKD Yudi Hilmawan SE MM,mewakili Kepala OPD terkait, dan Para Kabag.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain M. Yusuf , S.Kom sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang , Juniver Reynol Marbun ST. M.Si sebagai Sekretaris BPBD Deli Serdang, Ir. Rosmeri M.Si sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Deli Serdang, Marah Muda Pulungan S.Pd sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deli Serdang, Kamaruzzaman S.Pd sebagai Kabid Informasi Publik pada Dinas Kominfo Deli Serdang, Muhammad Kennedy S.IP M.Si sebagai Sekretaris Kecamatan Patumbak, Christian Roganda Simanjuntak S.STP sebagai Sekretaris Kecamatan Pagar Merbau, Eddy Saputra Siregar sebagai Sekretaris Kecamatan Sibolangit dan Muhammad Taufan S.STP M.Si sebagai Sekretaris Kecamatan Labuhan Deli.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, yang tidak hanya dimaknai sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan pejabat yang bersangkutan semata, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan, agar tetap berjalan kearah yang lebih baik lagi.

Oleh karenanya, kepada saudara - saudara yang hari ini diambil sumpah janji dan dilantik, saya mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan, bahwa keterpilihan saudara - saudara menduduki jabatan administrator, bukanlah sesuatu yang mudah, akan tetapi melalui berbagai pertimbangan, penilaian, evaluasi serta kecakapan yang dimiliki. Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, harus benar - benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai. Karena sesungguhnya, sumpah dan janji yang saudara – saudara ucapkan tersebut, tidaklah semata didasarkan atas kesanggupan melaksanakan perintah pimpinan saja, akan tetapi lebih dari itu, adalah kesanggupan pertanggungjawaban terhadap Tuhan Yang Maha Esa. bahwa yang bersumpah dan berjanji, akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Untuk itu, pesan saya kepada saudara - saudara, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing. Ciptakanlah  suasana kerja yang kondusif dan pupuk, kerja sama yang baik di tempat saudara-saudara bertugas. Sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul, baik didalam maupun diluar organisasi. lakukan terobosan - terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik, serta kombinasikan berbagai sumber daya secara optimal, karena hanya dengan itulah saudara-saudara dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal, yang muara akhirnya dapat memenuhi harapan - harapan seluruh masyarakat. (nurdin)