PERSIAPAN COKLIT,KPU NISEL ADAKAN RAPAT KERJA

5 Agustus 2020

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Jelang pelakasanaan percocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pilkada 2020 KPU Nias Selatan gelar rapat kerja bersama PPK Se-Kabupaten Nias Selatan pada hari Rabu (05-08-2020) di aula Hall Defnas.

Rapat kerja KPU Nias Selatan dan kelima komisioner ketua Repa Duha S.Pd,Edwar Duha: Devisi Program dan Data,Eksodi Dachi : Devisi Hukum dan Pengawasan Internal,Mei Danariang Hulu : Devisi Teknis Penyelenggara, Yulianus Gulo : Devisi SDM dan Parmas,Antonius Telaumbanua : PLT Sekretaris KPU Nisel dan seluruh PPK Se-Kabupaten Nisel.

Ketua KPU Nisel yang di dampingi oleh Komisioner lainnya menyampaikan bahwa dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan percocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih pilkada 9 desember 2020 persiapan meliputi progres penetapan PPDP setiap TPS, materi kegiatan coklit, tata cara coklit, serta bimbingan teknis untuk PPDP yang semuanya memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Selanjutnya PPDP akan mendatangi rumah warga dengan membawa daftar pemilih A-KWK mencocokkan dengan KK dan KTP warga lalu mencatat adanya perubahan data dan ketidak sesuain.

Rapat kerja tersebut yang di hadiri oleh narasumber dari KPU provinsi Bapak Yulhasni : Devisi Data dan Informasi untuk memberi bimbingan persiapan progres penetapan PPDP di setiap TPS maksimal, tertib, dan cermat dalam mencoklit kegiatan coklit juga membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat, untuk pro aktif selama masa pencoklitan ujarnya. (M. BLL)