Sosialisasi Dan Advokasi Percepatan 5 Pilar STBM

6 Agustus 2020




Galang |Indonesia Berkibar News - Sosialisasi dan Advokasi Percepatan 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakay) wilaya kerja Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Sumut, berlangsung pada hari, Kamis (06-08-2020) di Aula kantor Camat Galang.

Sesuai Surat Undangan Ka.UPT Puskesmas Galang dr.Henny Andrianie No.27/PG/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 kepada Camat Galang dan kepada Kepala Desa/Kelurahan se Kecamatan Galang.

Pelaksanaan sosialisasi dan advokasi percepatan 5 pilar di aula kantor camat Galang tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19.

dr.Linda perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dalam penjelasannya betapa perlu pentingnya percepatan 5 pilar dalam mencapai kesehatan yang maksimal, menitip-beratkan pada pemeliharaan sanitasi (kebersihan kingkungan).

dr.Linda dalam penjelasannya menegaskan, jangan pernah lalai terhadap sanitasi. Karena sanitasi sangat berpengaruh bagi kesehatan. Bila dilalaikan, maka fatal akibatnya. Karena gangguan kesehatan (penyakit itu terjadi yang berujung pada kematian, tidak sedikit penyebabnya karena lingkungan buruk, ujarnya. (Nurdin/Dir)