Vidcon Dengan Muspida Gedung PGRI Akan Dijadikan Tempat Isolasi

4 Agustus 2020

Bagan Batu | Indonesia Berkibar News - Meningkatnya jumlah warga masyarakat yang terkompirmasi Covid 19, Muspika Bagan Sinembah melaksanakan giat vidio conference dengan Muspida Rohil dan berencana akan mengunakan gedung PGRI untuk dijadikan tempat isolasi, Selasa (04-08-2020).

Hal itu disebabkan bahwa sejauh ini pasien positif yang terpapar harus menjalani masa isolasi di Puskesmas Bagan Batu dan Rumah Sakit Swasta serta isolasi mamdiri di rumah.

Namun masih dalam pengawasan Petugas Kesehatan pencarian lokasi isolasi itu juga menindaklanjuti perintah Bupati Rohil H Syatno yang sebelumnya juga melakukan vidcon dengan Muspika Bagan Sinembah.

Muspika bersama dengan Kepala Puskesmas Bagan Batu dr Josafat langsung melakukan peninjauan di bangunan gedung PGRI Bagan Sinembah di Jalan Lintas Riau-Sumut Km 8 kita pilih gedung PGRI  sebagai lokasi isolasi bagi pasien Covid 19.

"Kita ingin pemantauan, pengawasan dan perawatan menjadi lebih efektip dibandingkan sekarang ini," ujar Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP disela sela peninjauan.

Dirinya juga tidak menamfikan dengan kondisi gedung sejauh ini belum layak dipungsikan karena disekitar bangunan dipenuhi semak belukar dan kondisi bangunan yang mengalami kerusakan.

"Memilih gedung PGRI  sebagai lokasi isolasi, alasanya selain bangunan luas juga ada halaman yang bisa digunakan sebagai tempat olah raga bagi para pasien nantinya," papar Sakinah.

Selanjutnya kedepanya sistim pengawasan akan lebih mudah dilakukan secara bersama sama oleh semua Petugas yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah.

"Pengawasan dilakukan bersama oleh Tenaga Kesehatan,TNI-POLRI, Satpol PP, sebelum dipungsikan pihaknya akan melakukan pembersihan terhadap bangunan, insya Allah Sabtu depan akan dilaksanakan gotong royong massal," tegasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Bagan Batu menyambut positif dengan dipilihnya gedung PGRI tersebut.

"Jika memang nanti pasien positif Covid 19 diisolasi secara terpusat dan satu tempat jelas ini memudahkan kita melakukan perawatan dan pengawasan," ujar dr Josafat.(inforohil.com/zul)