Bersama Ibu-ibu Persit Ranting 04 Koramil 03/Bgs Bagi-bagi Sayur

8 September 2020


Bagan Batu | Indonesia Berkibar  News - Pasca dilakukan panen perdana oleh Danramil 03/Bgs, giliran ibu ibu Persit Ranting 04/Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan panen sayur hasil program Ketahanan Pangan.

Usai panen sayuran jenis kangkung dan sawi, ibu ibu Persit dipimpin Peltu S Fuad membagikan sayuran kepada ibu-ibu sekitar Makoramil dan warga yang melintas di Jln Lancang Kuning Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (8/9).

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi Sip Mipol yang dikonfirmasi melalui Danramil 03/Bgs hasil panen itu dibagikan kepada masyarakat bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan ibu rumah tangga serta memberikan memotivasi.

"Ini sebagai bentuk keberhasilan, meski tidak 100 persen hasilnya memuaskan setidaknya bisa menjadi contoh bagi Masyarakat,"terangnya.

Dijelaskanya, Ketahanan Pangan yang dikelola oleh Koramil 03/Bgs itu bisa diterapkan Masyarakat dalam menjaga Ketahanan Pangan keluarga di lahan pekarangan rumah secara sederhana di tengah pandemi Covid 19.

Selain hasilnya dikonsumsi, para ibu ibu rumah tangga juga bisa disibukan dengan merawat tanaman di pekarangan rumah ,juga enak di pandang mata dengan adanya tanaman sayuran di rumah,"pungkasnya.(spiritriau.com/zul)