RAMAH TAMAH BUPATI DELI SERDANG DENGAN PESERTA BERPRESTASI MTQ KE – 37 PROVINSI SUMATERA UTARA 2020

17 September 2020

  


Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News - Bupati  Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi oleh Sekdakab Deli Serdang Darwin zein S.Sos, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kabag Kabag Kesra Mukti Ali Harahap,S.Ag,M.Si, serta Ketua harian LPTQ Kabupaten Deli Serdang Dr. Sugeng Wanto,MA. 

Kegiatan ramah tamah dengan peserta berprestasi dari Deli Serdang pada MTQ Ke 37 Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi, yang diawali dengan pembacaan doa oleh Kasubbag Kerukunan Umat Beragama, Poniman Adyanto, S.Ag.,M.Pd. di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (17-09-2020).

Kabag Kesra Mukti Ali Harahap,S.Ag.,M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa MTQ Ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan pada tanggal 5 – 11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi. 

Sesuai dengan tugas Bupati Deli Serdang Nomor : 094/2834 kepada official pelatih dan peserta untuk mengikuti kegiatan MTQ Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, sebelumnya Bupati Deli Serdang yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Deli Serdang telah melantik LPTQ sekaligus melepas 51 peserta dari Kabupaten Deli Serdang pada hari Jumat 4 September 2020 pukul 10 – 11.30 Wib lalu.

Selain itu dipaparkan bahwa 51 peserta MTQ yang mengikuti 13 cabang perlombaan ini merupakan penduduk asli Deli Serdang, dimana sebelumnya pada tanggal 9 – 11 Maret 2020 lalu telah mengikuti training center di Berastagi Cottage yang kemudian berlatih secara mandiri hingga pelaksananaan MTQ Provinsi pada 5 September 2020. 

Hingga dari 51 orang peserta tersebut menghasilkan 20 Duta Deli Serdang yang mampu membawa Kabupaten Deli Serdang berada pada peringkat 6 di bawah Medan, Tebing Tinggi, Serdang Berdagai, Binjai dan Pakpak Barat.

Bupati H Ashari Tambunan mengatakan sebagaimana dengan visi dari Kabupaten Deli Serdang untuk mewujudkan masyarakat yang tidak hanya maju dan sejahtera saja namun menjadi masyarakat yang religiuus dan hidup rukun dalam kebhinekaan dengan sesama warga Deli Serdang.

“Selain itu Bupati Deli Serdang juga berpesan  kepada peserta yang berprestasi, bahwasanya Selain dari kemampuan membaca Al-quran kita juga harus bisa mencintai dan memahami Al-quran serta menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Selain itu Bupati Deli Serdang juga berpesan  kepada peserta yang berprestasi, bahwasanya Selain dari kemampuan membaca Al-quran kita juga harus bisa mencintai dan memahami Al-quran serta menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari.(nurdin)