Murniati Tobing : “Saya, apresiasi kinerja dari Panitia OSC HDT 2020, saat ini sudah mencapai 80 persen”.

21 Oktober 2020

Medan | Indonesia Berkibar News - Event akbar Online Singing Contes Horas Danau Toba  2020 (OSC HDT 2020), yang perdana. Saya mengapresiasi dan atas  penilaian saya, kinerja dari Panitia OSC HDT 2020 saat ini, sudah mencapai 80 persen. 

Sehigga dapat dikatakan telah berhasil dengan lancar, yang akan dapat  dilanjutkan, dengan   pelaksanaannya, sesuai dengan protokol kesehatan” demikian dikatakan Dra. Murniati Tobing, M. Si, kepada Indonesia Berkibar News, pada saat menjamu utusan Panitia OSC HDT 2020 dan mewakili Kontestan dari Kota Medan, usai menghadiri Undangan Audensi dari Plt. Kadis Pariwisata Sumut dan Kapolda Sumut diwakili Kasubdit Binmas Polda Sumut. 

Yang berlangsung di halaman Hotel Huber, Jl. Sei Asahan no 80 Medan, Rabu (21-10-2020).  


Murniati lebih lanjut mengatakan “Jadi, saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh Panitia OSC HDT 202, yang telah berusaha sedemikian upaya, dalam menghimpun dukung berupa moril maupun materil. Dan mulai Pemakarsa oleh Ev. Jhonriwan Sipayung, Lagu yang akan diperlombakan, dengan Judul Lagu “Horas Danau Toba”. yang dilaksanakan secara Virtual. 

Dan sampai dengan unsur Panitia lainnya, yang dipimpingi oleh Allan Marbun. SE.

Semenjak dari dimulainya penggalangan, dengan menyebar Permohonan Audensi, di 8 Kabupaten di Tapanuli Utara (Taput) dan Kota Medan. Yang sampai saat ini, terlihat seluruh Panitia terus bersemangat, untuk mensukseskannya pada puncak acara, penyerahan Hadiah berupa Trophy, cendera mata  dan dana binaan, kepada 10 orang pemenang Kontes OSC HDT 2020. 

Yang rencananya, akan dilaksanakan pada tanggal 03 Januari 2020 di Tapanuli Utara” ucapnya.  

Yang mana, semuanya ini adalah suatu terobosan yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, sebagai skala super prioritas, bahwa kawasan Danau Toba adalah, sebagai distinasi tujuan Wisata Dunia.

Untuk itu lah agar 8 Kabupaten khususnya dan Masyarakat  Sumatera Utara pada umumnya, sangat bangga atas kerja keras Tim Panitia OSC HDT 2020. Yang diharapkan, dapat mengangkat ekonomi kreatifitas Masyarakat, di kawasan Danau Toba, khususnya di sektor Seni dan Budaya. 

Meskipun masih dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, tetapi kita selalu taat akan anjuran protokol kesehatan” ucap Murniati.

Menurutnya lancarnya semua kegiatan tentu tidak terlepas dari hasil kerja keras dari seluruh para Panitia OSC HDT 2020, dalam upaya bagaimana supaya dapat mensukseskan acara tersebut.

“Saya sebagai Pengarah di unsur Kepanitiaan, kita patut bangga, dengan hasil kerja seluruh Panitia. Apalahgi kita merupakan tuan rumah pelaksanaan akbar OSC HDT 2020. Pelaksanaan Event, yang sudah dapat dikategorikan tingkat dunia. Karena para kontestannya, berasal dari beberapa Negara, yang telah mendaftar, ikut sebagai peserta “ ucap Murniati.

Murniati, yang juga merupakan Ketua PARFI Sumut ini menambahkan “Semoga nanti pada saat Confrensi Press yang akan diadakan akhir November 2020 dan pelaksanaan puncak acaranya di Awal Januari 2021. Semata-mata menjadi berkat untuk Bangso Batak khususnya dan Masyarakat Sumatera Utara pada umumnya.

 Kita percya ini adalah kerja keras seluruh Panitia OSC HDT 2020, yang didukung oleh 8 Ketua DPRD se-Kabupaten, 8 Bupati se-Kabupaten.

Dan khususnya kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, mohon arahan dan bimbingan. 

Sebagai orang nomor satu di Sumatera Utara. Khusus di bidang Seni dan Budaya, mohon dibantu  untuk mengangkat segala prioritas, super prioritas ekonomi kasawasan Danau Toba, di bidang Seni dan Budaya tadi, sehingga semakin disenangi seluruh Masyarakat lokal dan seluruh Dunia” ucap Murniati, yang saat ini  tercatat sebagai  Candidat  Doktor Ilmu Ekonomi Pembangunan di Universitas Sumatera Utara.

Pada pertemuan Audensi, di Hotel Huber Jalan Sei Asahan no 80 Medan, yang juga merupakan milik Dra. Murniati Tobing, M. Si. tersebut, dihadiri oleh Ketua OSC HDT 2020, Allan Marbun SE, Bendahara, Anderson Silitonga S.Pd, Humas Drs. Togu Sihite, Sie Publikasi dan Promosi, Junior Sianturi dan bersama dengan beberapa kontestan mewakili peserta dari Kota Medan. (Togu  Sihite)