Silaturahmi Awak Media Ke Pos Bankom Rapi

10 Oktober 2020

 

Balai Jaya | Indonesia Berkibar News -Radio Antar Penduduk Indonesia(Rapi) merupakan salah satu organisasi yang berperan membantu komunikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Rapi 0411 Rohil yang dibentuk tgl 26/8/2018, telah banyak memberi bantuan komunikasi pada setiap kegiatan,terang Sutrisno sebagai Pengurus Pos Bankom yang beralamat di Desa Balam Jaya Kayangan, Balai Jaya Rohil, Jumat (10-10-2020) siang.

Kegiatan yang telah dilakukan antara lain pemberian masker penguna Jalan Raya Balai Jaya buatan Pos Bankom.

Menjadi pemateri pada perkemahan seribu jari di Batu Enam Bagan Siapiapi dan berupa kegiatan lainya.

Rapi Rokan Hilir 0411 yang saat ini diketuai oleh Hartono Hari Kusumo, Sekretaris Setyo Adiwang Suseno, Bendahara Sutresno As telah menjalin kerja sama dengan BPBD, KODIM 0321/Rohil, untuk meningkatkan kembali pungsi radio komunikasi dalam oprasional kerja.

Dilain tempat Rapi juga berperan aktif membantu siswa belajar daring melalui komunikasi radio, hal ini dilakukan pada tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh jaringan seluler.

Pada saat ini Rapi Wilayah 0411 Rokan Hilir sedang menyiapkan Repeater(radio pancar ulang) diwilayah bagan siapiapi dan bagan batu.repeater ini diharapkan dapat menghubungkan semua daerah diwilayah rohil,sehingga informasi dapat dimonitoring secara cepat oleh pihak pihak terkait,semoga ini bermampaat untuk umat,tutupnya.(suprizar)