Usai Menjajal,Gubri Beli Sepeda Motor Listrik Gesit Produk Indonesia

1 Oktober 2020


Pekan Baru | Indonesia Berkibar News
- Gubernur Riau Syamsuar beli Sepeda Motor listrik gesits yang baru saja dipromosikan di Riau.

Kepala Energi Sumber Daya Mineral(ESDM) Riau Indra Lukman Agus tak mau kalah, turut membeli Sepeda Motor yang disebut-sebut hasil karya anak bangsa.

Sepeda motor listrik tersebut merupakan produk dari Wika Industri Manufaktur yang memproduksi sepeda motor listrik baru.

Adapun Riau menjadi Provinsi kedua di Sumatera untuk peluncuran produk tersebut.

"Kami baru beli ini, saya satu  unit, Kepala ESDM juga beli, karena ada dua unit kita bei," kata Gubri dikediamanya,Kamis(01-10-2020).

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Riau sempat menjajal Sepeda Motor listrik disekitaran kawasan rumah dinasnya, dengan kecepatan maksimal 70 kilo meter per jam tanpa adanya suara berisik seperti lazimnya motor umumnya.

Gubri juga menyebut Sepeda Motor listrik gesits ramah lingkungan dan hemat energi serta dapat membantu masyarakat untuk menghemat biaya, dengan begitu Sepeda Motor ini sekaligus mendukung program Riau hijau.

"Sepeda Motor ini bisa menghemat pengeluaran masyarakat yang mana biasanya butuh yang namanya uang BBM, uang ganti oli dan busi, sekarang dengan adanya Sepeda Motor listrik ini biaya itu semua dapat disimpan," papar  mantan Bupati Siak ini.

Untuk diketahui Sepeda Motor ini memang belum dipromosikan kepada semua Daerah, dan Riau sendiri merupakan Daerah kedua di Sumatera yang dipromosikan Sepeda Motor listrik ini, dalam  pengisian batreinya selama 3-4 jam dengan jarak tempuh 50 km,terangnya.

"Jika dibandingkan dengan motor biasa,tenaga atau speda motor ini jauh lebih kencang," paparnya.(riauterkini.com/zul)