Wabup Menghadiri Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Di Kecamatan Hamparan Perak

14 Oktober 2020

 


Hamparan Perak | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati Deli Serdang menghadiri sekaligus mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Msi pada peresmian Kampung Tangguh Nusantara, yang berlokasi di Dusun 5 Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (14-10-2020) Siang. 

Hadir Juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dhayan, Pejabat teras Polda Sumut,Kepala OPD terkait,mewakili Pjs Walikota Medan, Anggota DPRD Deli Serdang,Camat beserta Kades Se- Kecamatan Hamparan Perak .

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan Pandemi covid 19, merupakan suatu bencana yang mengancam keberlangsungan kehidupan. Karena, bukan hanya berdampak pada kesehatan, akan tetapi lebih dari   itu, juga berpengaruh terhadap tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat. 

Karena itu, untuk menyikapi kondisi yang demikian ini, diperlukan berbagai upaya preventif,untuk mencegah, agar bencana tersebut, tidak semakin meluas.

Inilah yang melatarbelakangi, mengapa dibentuk kampung tangguh nusantara ini, sebagai sarana                  edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat didalam melawan dan melakukan pencegahan covid 19, sekaligus menjadikan masyarakat tangguh, didalam hal ketahanan pangan, kendati di tengah - tengah merebaknya pandemi covid 19.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan seluruh masyarakat yang ada di tempat, mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan, atas inisiasinya membentuk kampung tangguh nusantara ini, semoga kehadiran kampung tangguh ini, menjadikan  wilayah dan masyarakat kecamatan hamparan perak, tangguh, kuat, dan kondusif didalam menghadapi dan mengatasi pandemi covid-19, dan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, untuk melakukan hal yang sama. 

Kita sama - sama berdoa, pandemi covid 19 ini, segera berakhir, dan kondisi kehidupan masyarakat, pulih  kembali. 

Arahan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin MSi diantaranya mengharapkan aparat pemerintahan desa agar tetap mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara mengajak seluruh masyarakat terutama aparatur pemerintah untuk bergandeng tangan dalam hal mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang dan umumnya di Provinsi Sumatera Utara. 

Provinsi Sumut saat ini berada di urutan ke 7 terbanyak dengan jumlah kasus 11,500 orang dan meninggal dunia 486 orang.

Kampung Tangguh Nusantara tersebut merupakan bentukan Polres Pelabuhan Belawan. 

Menurut Kapoldasu, Kampung Tangguh Nusantara diharapkan diharapkan tangguh terhadap penyakit tangguh dan terhadap ancaman lainnya.

Usai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapoldasu menaburkan bibit ikan lele, membagikan 1000 paket sembako, 10 ton pupuk dan 500 masker.(min)