Pjs Bupati Sergai Irman Hadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah

6 November 2020


Sei Rampah | Indonesia Berkibar News
- Pjs Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si hadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung PN Sei Rampah bertempat di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat(06/11/2020).

Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si mengucapkan syukur, sebab di masa pandemi Covid-19 ini kita masih sempat menghadiri kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Irman menambahkan Atas nama masyarakat Sergai, kami  merasa berbahagia menyambut baik dan mendukung penuh pendirian gedung PN Sei Rampah ini. Hal-hal yang sudah diperbuat dan akan diperbuat akan kita dukung demi lancarnya proses tugas kerja PN Sei Rampah, dan ini merupakan sebuah komitmen dari Pemkab Sergai beserta jajaran. 

"Mendukung dan mendorong bahwa pembangunan gedung pemerintahan dan instansi vertikal lainnya yang kita yakini bahwa dalam kondisi sarana dan prasarana yang saat ini belum memadaipun kinerja dari PN Sei Rampah ini sudah baik, apalagi nanti bangun ini sudah berdiri. Hal ini yang menunjukkan kepada kita semua khususnya masyarakat Sergai bahwa di sini ada proses keadilan untuk masyarakat" jelas Pjs Sergai.

Kami sampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran PN Sei Rampah, mari kita berikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Sergai ini untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera. Semoga cita-cita kita semua untuk terwujudnya good governance dan clean government di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat adalah cita-cita yang mulia dan segera dapat tercapai.

Ketua PN Sei Rampah Rio Barten Timbul Hasahatan, SH, MH Mengucapkan selamat datang dan kehormatan atas kehadiran Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Pjs Bupati Sergai, Forkopimda serta para undangan sekalian.

Meyakini bahwa pembangunan gedung ini dinantikan oleh seluruh masyarakat karena peletakan batu pertama memberikan kepastian akan hadirnya gedung perkantoran yang memadai untuk memberikan pelayanan dan adanya kepastian ini merupakan suatu penyemangat baru bagi kami untuk terus bekerja mengejar standar pelayanan yang telah ditetapkan Mahkamah Agung.

Pembangunan gedung ini terwujud atas prakarsa dari Pengadilan Tinggi Medan, PN Sei Rampah dan Pemkab Sergai yang dulunya Pengadilan Negeri Sei Rampah adalah masih berstatus tempat sidang. Semenjak 22 Oktober 2018 diresmikan keberadaan Pengadilan Negeri Sei Rampah. Selanjutnya pada 29 Oktober 2018 Ketua PT Medan telah melantik Ketua PN Sei Rampah. Pada saat itu kondisi PN masih seadanya, namun seiring dengan waktu semakin membaik sehingga menginjak usia yang kedua, kami telah menangani kasus dan perkara hingga saat ini lebih dari 900 berkas perkara. Dengan volume perkara yang semakin banyak maka dirasa sangat perlu adanya gedung pengadilan negeri yang sesuai standar nasional seperti yang kita mulai pembangunannya hari ini.(fit)