Rangkain Peringatan Hari Pahlawan Di Kota Tebing Tinggi

10 November 2020


 Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Peringatan Hari Pahlawan di Kota Tebing Tinggi yang ditandai dengan upacara sebagai inspektur Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol dan dihadiri Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM ,Wakil Walikota Ir. H. Oki Doni Siregar, MM bersama Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Selasa (10/11/2020), yang sebelumnya dilakukan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan serta Anjangsana ke kediaman pejuang veteran Kota Tebing Tinggi. 

Kapolres Tebing Tinggi saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Nopember tidaklah hanya sekedar diingat saja, tapi perjuangan para pahlawan perlu dikenang sepanjang masa sesuai dengan thema 'Pahlawanku Sepanjang Masa'.

"Kalau dulu pahlawan kita berjuang dengan angkat senjata, tapi sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal serta pandemik Covid -19 yang sekarang ini melanda dunia," imbuhnya.

Sementara Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat melakukan anjangsana ke kediaman veteran Ibu Haidanis bertempat di Kampung Bagelen mengatakan, kita perlu mengingat perjuangan para pejuang yang sudah meninggal dan juga memperhatikan kehidupan veteran yang masih hidup.

"Kita juga ingin menggali inspirasi dan berharap doa juga support dari veteran-veteran kita yang ternyata pemikiran-pemikirannya masih up to date. Dan inilah yang menjadi semangat kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepan," Kata Walikota.

"Disamping itu, Pemerintah Kota Tebingtinggi juga selalu senantiasa memperhatikan kehidupan sosial dari pada veteran kita, termasuk kesehatan nya kita perhatikan dengan sebaik-baiknya. Dan juga bagaimana kita memperhatikan kelanjutan daripada organisasi Legiun Veteran yang ada di Kota Tebingtinggi ini" Ungkap Walikota. 

"Maka oleh karena itu kita mintakan kepada Dinas Sosial untuk tetap memperhatikan kantor daripada Legiun Veteran ini tadi, termasuk masalah yang ada. Dan juga kita sedang menggarap agar kiranya veteran ini meninggalkan warisan buku kepada generasi-generasi selanjutnya di Tebingtinggi," harap Walikota.(torong)