Hadiri Muswil II SAPMA PP Sumut,Musa Rajekshah: Jadilah Generasi Bermental Pemberani dan Pejuang

24 Januari 2021

 

Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) II  Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Provinsi Sumut, Minggu (24/1/2021) di Hotel Madani, Medan. Musa Rajekshah yang juga kader PP mengingatkan agar generasi muda memiliki mental berani, pejuang dan tidak mudah terpengaruh.

"Generasi saat ini harus bermental pemberani, mental pejuang, tidak gampang dibeli, tidak mudah dipengaruhi. Jangan jadi mental penakut, pindah ke sana ke mari karena kepentingan sesaat," tegas Musa Rajekshah dalam sambutannya.

Musa Rajekshah juga berharap SAPMA PP Sumut bisa mewarnai pembangunan di Sumut karena semangat dan ide-ide pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun suatu daerah. "SAPMA harus bisa mewarnai pembangunan Sumut dan saya harap kalian bisa hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Masyarakat harus merasakan manfaat positifnya," tambahnya.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut Kodrat Shah menegaskan agar ketua dan pengurus amanah, tidak memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi. Ini penting karena SAPMA PP merupakan calon pengganti pimpinan PP berikutnya.

"Kalian kader PP yang akan menggantikan kami-kami ini yang sudah tua. Kalau saya ini mungkin 1 tahun lagi, jadi, jabatan itu bukan untuk jago-jagoan, kalian harus punya rencana dan cita-cita, kemudian wujudkan itu," tegas Kodrat.

Ketua PW SAPMA PP Provinsi Sumut M Rahmaddian Shah mengatakan, pihaknya bersama jajaran pengurus lainnya telah berhasil membentuk 24 cabang se-Sumut. Selain itu, kader SAPMA angkatan I se-Sumut telah mencapai lebih dari 4.000 orang.

"Saya sebelumnya mengatakan kader SAPMA tidak akan kurang dari 5.000 orang, tetapi sampai saat ini sekitar 4.000, masih kurang dari target. Saya mohon maaf, tetapi itu merupakan kerja keras dari pengurus SAPMA se-Sumut. Itu patut kita apresiasi. Saya harap pengurus baru nantinya bisa melanjutkan dan tentu lebih baik dari saya," kata Rahmaddian.

Turut hadir pada Muswil II ini Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Asisten Komunikasi dan Elektronika Hanudnas III Kolonel Joko Nugroho, Kaban Kesbangpol Pemprov Sumut Syafruddin, Plt Kadispora Sumut Baharudsin Siagian,  Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA PP Aulia Arief, Ketua PW SAPMA DKI Shaquille Rekardianto dan Ketua PW SAPMA Aceh Teuku Maury Darwin.(torong/bundo)