Rebutan Panen Buah Sawit Di Tanah Chevron, Kaki Petani Di Rohil Putus Ditebas Pakai Parang

8 Januari 2021


Rohil | Indonesia Berkibar News
- Gara gara rebutan buah sawit dari lahan chevron seorang petani sawit bernama Muhdanial di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau akhirnya kehilangan satu kakinya.

Kaki Muhdanial putus setelah ditebas JG.Peristiwa itu terjadi Kamis (7/1/2021) pagi sekitar pukul 09.30 wib, dimana saat itu korban sedang melangsir buah sawit menggunakan kenderaan roda dua di Gang Buntu Balam.Tiba tiba pelaku yang berinisial JG datang menghampiri korban,sempat terjadi adu mulut korban dan pelaku.

Selanjutnya  tiba tiba pelaku langsung menebaskan sebilah parang kearah kaki korban sampai putus.

Mendapat informasi itu keluarga korban langsung menuju kelokasi kejadian dan melihat korban sudah bersimbah darah dengan kaki yang sudah putus, keluarga korban langsung membawa korban ke Rumah Sakit dan membuat laporan di Polsek Bangko agar pelaku segera ditangkap.

"Sedangkan tidak lama setelah kejadian pelaku langsung datang ke Pos Bhabinkamtibmas Balam untuk menyerahkan diri, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Bangko untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,"kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Jumat (8/1/2021).

Setelah pelaku diinterogasi pelaku mengaku melakukan penganiayaan karena korban sudah sering melakukan pencurian buah kelapa sawit milik pelaku.

"Kalau dari saksi korban,itu rebutan masalah panen pohon sawit ditanah Chevron yang mengklaim sama-sama menanamnya,hingga saat ini masih kita dalami motipnya,"tutup Nurhadi.(goriau.com/zul)