Satbrimob Poldasu Latihan Beladiri

26 Januari 2021

 


Medan |Indonesia Berkibar News - Asah dan kembangkan kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumut melaksanakan latihan Beladiri Polri, Selasa(26/01/2021).

Bertempat di Lapangan Apel Makosat Brimob Jalan KH,Wahid Hasyim No.3i, Latihan bela diri dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops Sat Brimob Polda Sumut AKP Janpiter Napitupulu,S.H.,M.H. Pelaksanaan beladiri tersebut dilaksanakan selepas kegiatan Apel pagi.

AKP Janpiter Napitupulu mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan personel, Stamina serta Kebugaran anggota Satbrimob Polda Sumut.

“Bela diri ini perlu dilakukan dan dilatihkan kepada personil sebagai alat pelindung diri bilamana suatu saat kita dihadapkan dengan pertarungan tangan kosong dan kita sudah ada bekal dalam pelaksanaan tugas kedepannya”, ujar AKP Janpiter.

Ia juga menambahkan kegiatan ini sebagai sarana untuk mengukur kemampuan fisik personel dan harus diikuti secara sungguh-sungguh dan semangat, namun bagi yang mempunyai riwayat sakit dan kelompok umur di atas 50 tahun dapat mengukur kemampuannya masing-masing.

“Harapannya anggota Brimob Polda Sumut memiliki tubuh yang proporsional dan ideal serta sehat, sehingga akan maksimal dalam memberikan pelayanan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap AKP Janpiter.

Selain kegitan beladiri, kita juga lakukan kegiatan Berjemur sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dan menaikkan daya tahan imun tubuh kita”, tutupnya.(Indra)