Umat Vihara Kwan Im Hud Cou Gelar Doa Bersama Sambut Malam Tahun Baru Imlek 2572 Dengan Tetap Menerapkan Prokes

11 Februari 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Silih berganti, puluhan Umat Tionghoa datang ke Vihara Dewi Kwan Im Hud Cou, untuk melaksanakan doa bersama. Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572, yang jatuh pada Tanggal 12 Februari 2021.

 Dengan penuh hikmad, umat memenjatkan doa dan harapan, tampak mengikuti ritual di Vihara Dewi Kwan Im Hud Cou, yang setiap tahunnya dilaksanakan” demikian dikatakan Putri, Pimpinan Vihara Dewi Kwan Im Hud Cou,  kepada Indonesia Berkibar, di Jalan Buluh Perindu, Gang Teladan Medan, Kamis (11/02/2021).

Putri lebih lanjut mengatakan “Pada malam menyambut tahun baru Imlek, kita tetap menerima kedatangan Umat, untuk tetap beribadah,  Dan pada Perayaan Imlek, Shio Kerbau ini, merupakan momen dari rasa bersyukur warga Tionghoa, karena telah diberikan kesempatan dari tahun sebelumnya untuk berbuat lebih baik lagi dan selalu berdoa, agar dilimpahkan dalam keberuntungan, serta kesehatan” ucapnya.

“Dalam kalender China, perayaan Tahun Baru Imlek 2021 ini merupakan tahun Kerbau ke 2572. Diharapkan, agar kita selalu mendoakan, Kota Medan khususnya dan Negeri ini, diberi kedamaian, dijauhkan dari segala penyakit yang saat ini sedang melanda dunia dan bahkan Indonesia saat ini dari Pandemi Covid-19 dan dibrikan kepada kita kesejahteraan. Dengan begitu, masyarakat bisa hidup berdampingan, tanpa ada membeda-bedakan agama, suku dan ras Sehingga dapat hidup berdampingan, dengan aman dan nyaman,” ucap Putri.

Dalam kesempatan itu, Putri juga mengucapkan syukur, kepada Dewa Agung, Ibu Suci, Thien Khong, Thien Kong Thai Thai, Tha Yang Papa, Kwan Im Nyo Niyo Mama, She Bin Hud Cow, Kwan Im, Kwan Im Ma, Gek Neng Sunyo Pau Yek, Gek Neng, Cin Tong, Pau Yin San, Pau Thien San, Milek Hudcow, Ucien Pao Hudcow, Chai Senya, Lau Ku Niang, The Sa Hud Cow, Chi Kung Hud Cow.

Begitu juga kepada Datuk Maha Kuasa, Datuk Sukerion, Datuk Kaisu sakti, Datuk Putri, Datuk Sukrimin, Datuk Suheriwan, Datuk Selamat, Datuk Sumina, Datuk Nenek, Datuk Kakek dan semua.

Dilanjutkan Pai Se Thien, Ciu Se Thien, Se Cia Mo Ni, Dew Setrini, Dewi Suterana, Dewa Naga Susila, Thua Pek Kong, Kwan Te Kong, Pak The Hud Cow, Thai Sui, The En Kong, Pek Ho Kong, Pek Hu Kia, Pau Kong, Pau Thien Kong, Pau Thien Yen.

“Dewa di atas, Putri dan Sunyo mengucapkan terimakasih telah membantu rakyat miskin. Putri dan Sunyo juga berterimakasih dan Pau Po yang telah membantu,” Putri menambahkan. (TS)