Demi Terciptanya SDM Unggul PT. Multi Agrindo Sumatra Laksanakan Pendidikan Kilat Mesin Peralatan Produksi

29 Maret 2021

 

Sergai |Indonesia Berkibar News -
. PT. Multi Agrindo Sumatra Palm Oil melaksanakan pendidikan kilat ( Diklat ). There in one operator mesin peralatan produksi pabrik kelapa sawit, demi terciptanya SDM unggul di Desa Karang Tengah Kec. Serba Jadi Kabupaten Serdang Bedagai.

Diikuti 50 peserta pelatihan ini masing - masing 20 karyawan dari PKS PT. Multi Agrindo Sumatra Palm Oil Desa Karang Tengah dan 30 peserta lainnya warga kecamatan serba jadi, selama berlangsungnya diklat 18 Maret - 29 Maret 2021.

Pembukaan pelatihan Diklat dilakukan langsung oleh Manager PT. Multi Agrindo Sumatra M Syaiful Yazan serta bekerja sama dengan diklat industri medan PT. Multi Media Agrindo Sumatra Palm Oil untuk angkatan XXXIX Tahun 2021 pada operator mesin dan peralatan produksi PKS di balai desa karang tengah.


Dalam sambutannya Manager PT. Multi Agrindo Sumatra M Syaiful Yazan menyampaikan bahwa, " mengingat kegiatan ini memiliki arti penting bagi masyarakat khususnya pada tenaga kerja dalam industri minyak kelapa sawit. Oleh karena itu kami berharap melalui kegiatan ini para tenaga kerja atau masyarakat dapat meningkatkan kemampuannya dalam pengoperasian pabrik minyak kelapa sawit dan memiliki mentalitas untuk bersaing dalam dunia usaha. " Ujar M Syaiful Yazan.

Selanjutnya sambutan Kades Karang Tengah D. Tarigan mengatakan. " Kami dari pemerintahan desa karang tengah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, karena memiliki tujuan untuk menciptakan SDM yang unggul dalam bidang pengolahan kelapa sawit.

Kades juga menambahkan, kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini harus merasa bangga karena tidak semua orang bisa mengikuti pelatihan ini, maka dari itu kami berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini dengan sungguh - sungguh tanpa mensia-siakan kesempatan. Ucapnya

Selama berlangsungnya kegiatan ini para peserta selalu dianjurkan tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan 3M. Kegiatan pelatihan ini di dampingi oleh tutornya Baginda Dalimunthe, Sinak Mulya dan Puji Anastasia. (RS Dachi/Kumbang)