KPU NISEL GELAR PENETAPAN PEMENANG BUPATI DAN WAKIL BUPATI

20 Maret 2021

 

Nias Selatan | Indonesia berkibar News -Paslon Urut 01 Hilarius Duha dan Firman Giawa telah ditetapkan sebagai pemenang oleh komisi pemilihan umum (KPU) Nias Selatan dalam Rapat pleno terbuka dalam penetapan calon terpilih pada pilkada di kabupaten Nias Selatan. di gedung balai persekutuan BKPN Telukdalam Sabtu (20/03/2021).

Ketua KPU Nias Selatan, Repa Duha mengatakan bahwa rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilakukan pasca putusan MK, Kamis (18/03/2021) pada Pilkada serentak 2020.

KPU tetapkan Pasangan Calon nomor urut 01, Dr. Hilarius Duha SH, MH – Firman Giawa SH, MH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nisel No. 4/PL.02.7-Kpt/1214/KPU-Kab/III/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan tahun 2020.

Ketua DPRD Nisel, Elisati Halawa turut juga mengucapkan selamat kepada paslon terpilih Hilarius Duha dan Firman Giawa.

“Kami apresiasi kepada KPU yang telah memenuhi prinsip-prinsip demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada, kepada Bawaslu, kepada Kapolres Nisel dan seluruh elemen-elemen lainnya dalam menjaga dan menyukseskan Pilkada Nisel untuk daerah yang kita cintai ini,” Ujarnya Elisati Halawa.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Nisel, Sekda Nisel Ikhtiar Duha, mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020 yang telah dilakukan oleh KPU dan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita bersama mengetahui bahwa tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggal 9 Desember 2020 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama dengan kearifan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Sekda.

Ketua Bawaslu Nisel, Harapan Bawaulu dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa semua terlaksana, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Pelaksanaan pengawasan Pilkada, kami menyampaikan terimakasih kepada KPU atas dedikasinya dan kepada masyarakat secara bersama-sama mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pilkada.”tutur Harapan Bawaulu.

Bupati Terpilih atau petahana Hilarius Duha dan Firman Giawa dalam sambutannya, ucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri, Partai Pengusung, Tim Pemenangan, masyarakat Kabupaten Nisel dan semua penyelenggara Pilkada yang telah berhasil melaksanakan Pilkada serentak di Kabupaten Nisel secara aman, damai dan kondusif. dan kemenangan pasangan HD-Firman merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Nisel.

“ Harapan kami ke depan, kita pertahankan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang berlangsung damai dan kalau perlu kita tingkatkan apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 untuk lebih meningkatkan Nisel ke depan lebih baik,” tuturnya.

Pilkada serentak telah selesai, oleh sebab itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Nisel agar bergandeng tangan membangun dan memajukan Kabupaten Nisel tercinta muaranya demi kesejahteraan masyarakat.” – lanjutnya.

Dalam rapat Penetapan pasangan calon terpilih tersebut turut dihadiri oleh Kajari Nisel, Kapolres Nisel, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Danlanal Nias, unsur Forkopimda, Ketua KPU dan jajarannya, Bawaslu Kabupaten Nisel beserta Pasangan Calon nomor urut 01 Dr. Hilarius Duha SH, MH – Firman Giawa SH, MH dan sejumlah pimpinan partai politik pengusung. (Mesiana Buulolo/torong)