Walikota Medan Bobby Nasution Tinjau Normalisasi Parit Benteng II

12 Maret 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Di tengah teriknya sengatan matahari, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM meninjau normalisasi Parit Benteng II (AMD) di Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (12/03/2021). Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil normalisasi guna mengatasi banjir yang selama ini  melanda kawasan tersebut setiap kali hujan deras turun.

Kehadiran Wali Kota mendapat apresiasi penuh dari warga sekitar, sebab keluhan mereka selama ini yang selalu menjadi langganan banjir langsung disikapi orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Begitu Wali Kota datang, warga pun langsung ikut mendampingi Wali Kota untuk melihat lokasi Parit Benteng II yang dinormalisasi.

“Normalisasi ini dilakukan untuk menjawab keluhan warga selama ini. Selama ini Parit Benteng II banyak dipenuhi tanah, sehingga mengalami sendimentasi dan penyumbatan. Akibatnya, ketika hujan deras turun, parit tidak dapat menampung debit air sehingga meluap dan menggenangi jalan maupun rumah warga,” kata Wali Kota.

Guna mendukung kelancara normalisasi, satu alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diturunkan. “Semoga dengan normalisasi yang dilakukan ini dapat mengurangi titik banjir di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Marelan,” harapnya.

Sebelum meninjau normalisasi Parit Benteng II, Wali Kota terlebih dahulu  memantau kebersihan parit di Jalan Pusara, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.  Wali Kota mengingatkan camat, lurah beserta seluruh kepling agar rutin membersihkan parit.

"Saya minta seluruh perangkat wilayah harus peduli, baik kepada warga maupun lingkungan, terutama kebersihan parit maupun drainase. Jangan sampai kita abai, sebab itu merupakan tanggung jawab kita,” tegasnya.(bundo)