Gubri Tunjuk Setdakab Pelalawan H Tengku Mukhlis Jadi Plh Bupati

22 April 2021

 

Pangkalan Kerinci | Indonesia Berkibar News - Gubernur Riau H Syamsuar, menunjuk Sekda Kabupaten Pelalawan H Tengku Mukhlis menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati didaerah tersebut, terhitung sejak Kamis (22/04/2021).

Penunjukan jabatan Plh Bupati Kabupaten Pelalawan seiring berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, HM Harris dan H Zardewan.

"Ditunjuk langsung oleh Gubernur, mengisi kekosongan beberapa hari. Jadi tidak ada pelantikan," ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Roby Ardelino SSTP melalui sambungan seluler, Kamis (22/04/2021).

Roby menyebut, Plh Bupati Kabupaten Pelalawan akan bertugas hingga pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih dari hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 yang lalu.

"PLH ini bertugas untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih," jelasnya lagi.

Disampaikannya lagi, untuk jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan terpilih rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021 akan.datang di Pendopo Kantor Gubernur Riau.

"Hari itu juga beliau akan langsung mengikuti rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Pelalawan di Gedung DPRD Pangkalan Kerinci," katanya mengakhiri.(ton/torong)