Kasat Narkoba Polerstabes Medan Giat Bersih Bersih Bersama Masyarakat

3 April 2021

Medan | Indonesia Berkibar News - Kasat Narkoba Polrestabes Medan Dalam upaya meminalisir tindak kejahatan, peredaran narkoba dan penyalagunaan narkoba, Satres Narkoba Polrestabes Medan melaksanakan program Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) dengan melakukan kegiataan gotong royong bersih bersih bersama dengan masyarakat Kelurahan Medan Polonia, Sabtu (03/04/2021).

Kegiatan Bersih bersih tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan S.I.K MH, didampingi Camat Polonia Amran Sanusi Rambe S sos. M.Si beserta dengan Kepala Lingkungan, Puskesmas, Babinsa dan Binmas.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan S.I.K MH, kepada Wartawan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah membersihkan tiga titik rawan Narkoba, dimana kegiataan ini juga melibatkan beberapa unsur Muspika Plus dan Organisasi Penggiat Anti Narkoba”, ujar Oloan Siahaan.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Narkoba juga memberikan arahan terkait kegiataan bersih bersih Kampung Narkoba.

“Di masa program 100 hari Kapolri dan terkait masalah pencegahan narkoba, kita mengajak masyarakat bergotong-royong. Dengan harapan, dapat mengurangi dampak pecandu Narkoba, dalam upaya sinergitas kepada masyarakat dan unsur Instansi terkait, yang juga melibatkan Tiga Pilar”, katanya

Sementara itu, Camat Polonia Amran Sanusi Rambe S.Sos. M.Si. mengatakan, mengingat Kampung Bersinar di beberapa lokasi yang kerap dijadikan tempat pengguna narkoba. Kami mengharapkan, supaya selalu diakukan pembersihan secara bergotong royong, agar dapat mengurangi dampak pengguna Narkoba dan bahkan, tidak ada lagi yang memakai Narkoba.

“Supaya sesuai dengan visi misi program, bersama tiga pilar Wali Kota Medan, Kapolrestabes Medan dan Satres Narkoba Polrestabes Medan, dalam program Kampung Bersinar (Kampung Bersih Narkoba)”, terang Amran Sanusi.

Beberapa masyarakat setempat  sangat berterima kasih kepada Kapolrestabes Medan, Kasat Narkoba Polrestabes Medan dan tiga pilar, dengan adanya kegiatan program Kampung Bersinar ini. Sehingga, kami menjadi tidak akan khawatir akan anak-anak kami. Soalnya, kampung kami kerap dijadikan tempat berkumpul orang pendatang, seperti memakai narkoba di belakang rumah kami. Yang kerap kebanyakan orang luar yang sengaja datang ke kampung kami, hanya untuk memakai Narkoba di sini,” ucapnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko SH S.I.K M.Si. sangat mendukung penuh dalam program Kampung Bersinar, yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polrestabes Medan, dan membentuk Posko Bersih Narkoba.

Pada saat dilakukan pemeriksaan di lokasi sekitar, Tim Satres Narkoba Polrestabes Medan, melalui Kanit 1 AKP Paul Simamora, SS. telah menemukan satu pucuk senapan dan linggis. Yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya para kejahatan narkoba. (Zulherman)