Ketua DPRD Medan Ingatkan Pemko Jangan Abaikan Prokes di KCW

22 April 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE minta Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan agar tetap melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kesawan City Walk (KCW) The Kitchen of Asian. Kegiatan yang menimbulkan keramaian kiranya tetap berpedoman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tim Satgas Covid 19 jangan abaikan Prokes di KCW. Penerapan harus ketat dan tegas mengawasi sehingga tidak sampai terjadi kerumunan massa yang dikuatirkan akan menimbulkan cluster baru penyebaran Covid 19. Kita harapkan tim Satgas dapat menjalankan aturan dengan baik. Sehingga mampu meminimalisir penyebaran Covid 19,” ujar Hasyim SE  kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (22/04/2021).

Dikatakan Hasyim, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan sekaligus person in charge di KCW diminta tetap memperhatikan prokes. Bagi pelaku UMKM kuliner di KCW agar mengikuti jam operasional sesuai PPKM.

“Pedagang dan pengunjung harus tetap mengikuti prokes dan PPKM sehingga tidak menimbulkan cluster baru. Peraturan itu tanpa kecuali yang harus diikuti bagi semua warga termasuk pedagang manapun,” sebut Hasyim SE yang juga selaku Ketua DPC PDI P Kota Medan itu seraya menyebut apalagi saat ini penderita Covid 19 tetap saja meningkat.

Untuk itu, OPD Pemko Medan diminta lebih ketat menjalankan Prokes sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Hal ini demi keselamatan warga kota Medan dan upaya Pemko Medan menekan penyebaran Covid 19,”imbuhnya.

Terkait program Pemko Medan dalam pelaksanaan KCW sebagai The Kitchen of Asian, Hasyim mengapresiasi bahkan menilai sangat positif untuk menghidupkan kembali perekonomian yang terpuruk dampak Covid 19.

Karena dalam pagelaran KCW akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hasyim mengharapkan dalam pelaksanaan KCW supaya lebih memperkenalkan kuliner, wisata cagar budaya.(torong)