Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan : Kelak Dapat Mengayomi Masyarakat

21 April 2021

Tebingtinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebingtinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan. M.M., berharap kepada para Taruna Latsitardanus XLI Tahun 2021 agar kiranya dimanapun nantinya ditugaskan dapat mengayomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Walikota Umar Zunaidi Hasibuan saat acara Pelepasan Peserta Latsitardanus XLI Tahun 2021 di Kota Tebingtinggi, Rabu (21/04/2021) di Lantai 4 Balai Kota. 

Hadir Kapolres AKBP Agus Sugiyarso, S.I.K, Dandim 0204 / DS diwakili oleh Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Dansatlak Elang Letkol PNB Anton Palaguna, para Asisten pemerintah Kota Tebingtinggi, Ketua MUI H. Akhyar Nasution dan para Kepala OPD terkait.

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., mengatakan pelepasan para peserta Latsitardanus XLI 2021 Satlang Elang adalah sebuah momen yang diciptakan dengan berbagai kegiatan dan merupakan bagian uji coba sebelum terjun langsung ke masyarakat  sebagai pengayom dengan penuh kebaikan.

"Saya nyatakan para taruna baik dari militer maupun polisi dan mahasiswa, jangan anda nanti menyatakan anda tidak diajari, maka saya sampaikan anda adalah orang yang super power. Pemimpin itu harus memiliki sifat jujur, amanah, mengajarkan dan mengarahkan sebuah kebaikan dan sebuah Kecerdasan," papar Umar.

Kepada para taruna, Walikota juga menyampaiakan permohonan maaf akan setiap kekurangan yang diterima para peserta Latsitardanus selama berada di Kota Tebingtinggi. Tak lupa Walikota juga berpesan agar tidak mempermalukan orang tua dengan tingkah dan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik orang tua dan instansi tempat bekerja.

"Sebentar lagi anda akan di Prasetya Perwira (Praspa), saat itu anda akan dipuji, maka dari itu jangan malukan orang tua kita dengan tingkah kita yang bisa mencoreng nama baik orang tua dan tempat kita bekerja. Kami meminta maaf kalau ada yang kurang selama di Kota Tebingtinggi karena kita semua mempunyai keterbatasan. Kami meminta tolong kepada peserta agar kiranya pada waktu yang akan datang ceritakanlah yang baik-baik saja tentang Kota Tebingtinggi," harap umar. 

Dansatlak Elang Letkol PNB Anton Palaguna menyampaikan bahwa para peserta Latsitardanus telah belajar ditempat yang berprestasi, istimewa, tempat yang benar-benar memberikan pelayan. Dansatlak juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Tebingtinggi yang telah memfasilitasi kegitan Latsitardanus di Kota Tebingtinggi walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Kota Tebingtinggi dan mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Kapolres yang sejak awal ikut berpartisipasi sarana dan prasarana pelatihan Latsitardanus XLI Tahun 2021, sehingga kegiatan ini terlaksanakan walaupun kita dalam masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu catat dan renungkan setiap pelajaran yang kita dapatkan dari setiap kegiatan yang telah kita lakukan disini," harapnya.

Perwakilan peserta Latsitardanus dari Siswa Taruna Akpol juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, khususnya kepada Walikota dan Pemko Tebingtinggi serta kepada para pendidik  yang memberikan pembelajaran sebagai calon pemimpin.

"Banyak hal dan pembelajaran yang kami peroleh dari kegiatan ini. Kami dapat meyatu dengan masyarakat dan Pemko Tebingtinggi adalah merupakan hal yang sangat berarti bagi kami. Kami para peserta Latsitardanus dari Satlak Elang menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Pemko TebingTinggi dan para pendidik kami yang telah memberikan kami banyak pembelajaran berati. Pelatihan ini sudah jelas namanya Integrasi, sebagaimana TNI dan Polri serta masyarakat menjadi satu dimana nantinya kami dapat mengayomi masyrakat,"harapnya.(torong)