KPw BI Provinsi Sumut Soekowardojo: Serahkan 600 Paket Peralatan Penunjang Prokes Ke 7 Pesantren Di Sumut

10 Mei 2021

Medan | Indonesia Berkibar News -Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPw Prov Sumut) Soekowardojo memberikan bantuan  600 paket peralatan penunjang Protokol Kesehatan kepada 7 Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi. 

Pemberian bantuan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, serta upaya untuk menurunkan angka terkonfirmasi Covid -19 di wilayah Provinsi Sumut.

Hal ini disampaikan Soekowardojo   di Wilayah Kerjanya kepada,  Senin (10/05/2021).


“Tingkat penyebaran virus Covid -19 yang masih tinggi di Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Utara yang kembali masuk ke zona merah. Maka perlu kita wapadai dan tingkatkan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. Atas dasar kondisi tersebut, Bank Indonesia berinisiatif memberikan bantuan paket peralatan penunjang Protokol Kesehatan Program Peduli Covid 19 kepada 7 Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga upaya untuk menurunkan angka terkonfirmasi Covid -19, “ papar Soekowardojo. 

Soekowardojo. menyampaikan kalau pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari Bank Indonesia untuk hadir di setiap makna Indonesia, dalam rangka Peduli Covid 19 dan seiring dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk kegiatan berbagi dengan sesama.

Bank Indonesia memberikan bantuan sebanyak 600 paket peralatan penunjang Protokol kesehatan (Prokes) berupa masker 3 Ply, vitamin, hand sanitizer, disinfektan spray senilai Rp102.480.000 yang akan diberikan kepada Pesantren Al Uswah, Pesantren Al Hidayah, Pesantren Al Hasymiyah, Pesantren Hidayatullah, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Pesantren Dairi dan Pesantren Hidayatullah.

“Mari terus kita lakukan dan ingatkan semua pihak, atas imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan 5M antara lain Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan Membatasi mobilitas dan interaksi, “ harap Soekowardojo.

Selanjutnya semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi pihak Pesantren dan dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya dan kiranya kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir, perekonomian kembali pulih dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali, ujar KPw BI Provinsi Sumut Soekowardojo Serahkan 600 Paket Peralatan Penunjang Prokes Ke 7 Pesantren.(torong)