Launcing KM. Fast Rius Toene

9 Mei 2021

 


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Acara launcing Kapal Motor (KM) Fast Rius Toene dengan rute pelayaran Teluk Dalam ke Pulau-Pulau Batu di jalan pasir putih yang dihadiri Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dan Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH., Minggu (09/05/2021).

Pada acara tersebut turut hadir juga  Ketua DPRD Elisati Halawa, Wakil Ketua DPRD Fa'atulo Sarumaha, S.IP.,MM, Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan. Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha, S.Pd, Kepala OPD, Rohaniawan Tokoh Masyarakat serta para tamu dan undangan lainnya.

Pengusaha muda Nias Selatan sebagai Owner/Direktur KM.Fast Rius Toene, Fajarius Laia, ST mengucapkan syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan mulai dari perencanaan sampai dengan berlabunya  KM.Fast Rius Toene di Teluk Dalam.

Atas ucapan syukur tersebut ditandai dengan pemberkatan KM.Fast Rius Toene di TPI Teluk Dalam.

Bupati Nias Selatan menyampaikan untuk membangun Nias Selatan lebih baik sangat perlu kerja sama semua elemen dan stakeholder. Dalam konteks ini bahwa salah satu pengusaha lokal dapat melakukan investasi

"Harapan kedepan bila para pengusaha lokal bisa bergotong-royong dan bekerja sama untuk dapat melakukan investasi seperti pengadaan kapal barang yang selama ini bergantung pada pengusaha luar", harap Hilarius Duha.

Lebih lanjut Hilarius Duha mengingatkan bila beroperasinya kapal ini agar mematuhi aturan pelayaran dan keselamatan penumpang. (Mesiana Bu’ulolo/torong)