Masyarakat Pancur Batu Nyatakan Dukungan Pembangunan WTP PDAM Tirtanadi

21 Mei 2021

 

Deliserdang | Indonesia Berkibar News -Puluhan masyarakat Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang dengan penuh antusias nyatakan dukungan kepada Perusàhaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi yang akan membangun Water Treatment Plant (WTP) (pengolahan air -red) mini berlokasi di Desa Hulu, Jumat (21/50/2021).

"Kami sangat mendukung pembanguanan WTP ini pak, karena selama ini kami sangat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari, jadi kalo ini jadi di bangun kami bahagia sekali pak, kalo bisa cepatlah dibangun WTP ini pak,"kata Kepala Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu Masta Ulina saat sosialisasi pembangunan WTP mini yang berlokasi di Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu.

Acara yang didahului makan siang bersama dengan penuh keakraban  turut hadir Kepala Polisi Sektor (Ka.Polsek) Pancur Batu Kompol Dedi, Kepal Seksi Trantib Kecamatan Pancur Batu Fajar Adhari Tambunan,  Kepala Cabang Padang Bulan PDAM Tirtanadi Umar, Kepala Bidang Publikasi dan Komumikasi Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Marta Tobing dan Plt Ka.Div PAM Ade Trisna serta undangan lainnya.

Marta Tobing menyampaikan sangat berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Desa Hulu rencana pembangunan WTP diharapkannya selama pembangunan nantinya dapat berjalan lancar dan masyarakat bisa segera menikmati air bersih.


Sementara Ka.Polsek Pancur Batu Kompol Dedi berharap masyarakat Desa Hulu nantinya dapat menjaga dengan baik WTP yang akan dibangun oleh Tirtanadi, karena yang diperkukan adalah kesinambungan akan produksi air bersih yang akan dipergunakan oleh masyarakat.

"Yang diperlukan itu menjaga WTP ini kalo sudah selesai dibangun, apa jadinya kalau tidak dijaga oleh masyarakat sendiri, maka yang rugi masyarakat juga tidak bisa mendapatkan air bersih,"kata Kompol Dedi.

Untuk itu diharapkannya masyarakat Desa Hulu harus mampu menjaga WTP ini jika nanti sudah memproduksi air bersih untuk kebutuhan sehari - hari masyarakat.


Acara diakhiri dengan penandatanganan pernyataan oleh masyarkat Desa Hulu akan dukungan pembangunan WTP mini yang akan dibangun oleh PDAM Tirtanadi.(torong)