Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Dukung Rencana Event PB ESI Dengan Menerapkan Prokes Covid 19

31 Mei 2021

  

Tebingtinggi | Indonesia Berkibar News -Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian dan Plt. Kadispora Sugeng Surya Saragih menerima audiensi dari Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) Kota Tebing Tinggi dan Perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebing Tinggi di Ruang Kerja Balai Kota, Senin (31/05/2021).

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan selamat atas pelantikan PB ESI Kota Tebing Tinggi dan berharap  ESI Kota Tebing Tinggi dapat meningkatkan prestasinya serta pelaksanaan event harus disusun secara sistematika dengan menyesuaikan keadaan pandemi Covid-19.

"Terimakasih kepada Pengurus E-Sport Indonesia tebentuk di Kota Tebing Tinggi, kami harap ini bisa meningkatkan prestasi dari anak-anak Tebing Tinggi. Kita masih dalam Pandemi Covid-19. Sifat kalau mengumpulkan orang itu sangat riskan. Kami berharap acara ini disusun dulu sistematika pelaksanaan, bisa menjaga protokol kesehatan," papar Umar.

Walikota bahwa peminat olahraga ini perlu ditumbuhkembangkan, disalurkan hingga berprestasi dan Pemko Tebing Tinggi akan mendukung event yang akan diadakan.

"Mengenai event kami mendukung tapi bikin maksud dan tujuan kegiatan tersebut dan jumlah peserta dengan catatan protokol kesehatan dijaga,"harap Umar.

Walikota berpesan agar peserta/atlit mempunyai perencanaan konsep menuju atlit profesional dengan berlatih serius, menjaga kesehatan fisik dan mental, latihan olahraga, stamina ditingkatkan dan menjaga asupan makanan.

Sebelumnya Ketua Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Kota Tebing Tinggi Sapta Nugraha Isa, audiensi untuk bersilaturahmi dan menyampaikan event yang akan diadakan PB ESI Kota Tebing Tinggi

"Kami mau mengadakan turnamen di 3 game online, Piala Walikota, Piala Kajari dan Piala Kapolres serta pada bulan Agustus akan mengadakan turnamen Piala Kemerdekaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Adapun game yang akan dipertandingkan Mobile Legend, PUBG dan Free Fire." harap  Sapta Nugraha Isa.(torong)