Kapolsek Lubuk Pakam Sukses Dalam Menjalankan Vaksinasi Massal

26 Juni 2021

 


Lubuk Pakam | Indonesia Berkibar News -Dalam rangka menyambut HUT bayangkaraya yang ke 75 THN. Kapolresta Deli Serdang mengadakan vaksin massal di Mako Polsek Lubuk Pakam, Sabtu( 26/6/2021).

Adapun yang ikut terjun di dalam menangani vaksin tersebut seluruh anggota Polsek Lubuk Pakam, anggota Puskesmas Lubuk Pakam, anggota Puskesmas Pagar Jati, Danramil Lubuk Pakam di bantu oleh ormas PKN PAC Lubuk Pakam yang ikut terjun mengamankannya. 

Sebelum masuk ke Mako Polsek Lubuk Pakam, Kapolsek Lubuk Pakam Hendri Sihotang menghimbau kepada warga masyarakat harus menggunakan 3 M

1. Menggunakan masker

2. Mencuci tangan

3. Menjaga jarak

"Dilakukan penghimbauan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan apalagi saat ini copid 19  belum juga berakhir di negeri kita ini.sedangkan pakai masker saja kena apalagi memakainya,"  ujar Kapolsek Lubuk Pakam.

Sebelum di vaksin warga terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan menggunakan poto copy KTP setelah itu baru di panggil untuk di cek tensi, baru di vaksin.

Kapolsek Lubuk Pakam mengharapkan kepada khususnya warga Lubuk Pakam bagi yang belum di vaksin agar segera di vaksin di Polsek Lubuk Pakam.

Ternyata ada juga yang datang dari berbagai daerah contohnya Tebing Tinggi dan Tanjung Morawa. mereka tidak takut untuk di vaksin.

Sebelumnya Kapolsek lubuk PAKAM kecewa dengan anggotanya karena vaksin belum juga datang sedangkan warga sudah datang pada jam 7 pagi.

Kapolsek pun menyarakan sebelum di vaksin harus terlebih dahulu sarapan pagi.kapolsek pun menyediakan kopi dan roti kepada tim medis dan panitia vaksin tersebut.

Sebelumnya Kapolresta Deli Serdang memberikan target kepada Kapolsek Lubuk PAKAM sekitar 300 vaksin.namun Kapolsek Lubuk PAKAM meminta stock 200 vaksin lagi mana tahu kurang vaksinya.

Kapolresta Deli Serdang pun mengia kan kepada Kapolsek Lubuk Pakam, ternyata benar dari target sebelumnya 300 vaksin ternyata 411 vaksin yang disuntik vaksin  kepada warga tersebut.

 Kapolresta Deli Serdang pun senang dengan laporan tersebut, karena sudah melebihi target yang di inginkan Kapolresta Deli Serdang kepada Kapolsek Lubuk Pakam.

Kata Kapolresta Deli Serdang saya senang karena kamu sukses menjalankannya.laporan dari Polsek Polsek yang lain tidak ada segitu.

Kapolsek Lubuk Pakam pun mendapatkan peringkat pertama dari Polsek yang lainnya. 

Setelah selesai vaksin Kapolsek lubuk PAKAM pun  mengadakan pembersihan dan melakukan penyemprotan disenpektan,  ujarnya.(hendra tarigan)