KPw BI Sumut-DRIn Sumut Gelar Kompetisi Penulisan Karya Ilmiah

8 Juni 2021

 KPw BI Sumut-DRIn Sumut Gelar Kompetisi Penulisan Karya Ilmiah



Medan | Indonesia Berkibar News
-Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut) kembali menggelar Sumatranomics 2021, yakni kompetisi penulisan karya ilmiah (Call for Paper), bekerjasama dengan Dewan Riset dan Inovasi Sumatera Utara (DRIn).

Kegiatan ini merupakan kompetisi kedua diselenggarakan setelah sukses pada 2020 lalu. Pada tahun ini tema yang diangkat yaitu “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Melalui Implementasi Program Vaksinasi dan Penguatan Sektor Prioritas Pemulihan”.

Kerjasama itu tertuang dalam penandatangan perjanjian antara KPw BI Sumut dengan DRIn Sumatera Utara, KPw BI Sumut Soekowardojo, Ketua DRIn Sumatera Utara Prof Dr Ir Darma BaktiKepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Drs Herianto Butar-Butar MSi, dan perwakilan Bappeda Sumut Rahmad Ziady,Selasa (08/06/2021).

KPw BI Sumut Soekowardojo mengatakan  melalui kegiatan tersebut diharapkan hasil penelitian dapat menjadi input bagi pihaknya sebagai advisory Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Ini agar proses pengambilan kebijakan di tingkat daerah dapat dilandasi pada bukti yang konkrit serta berdasarkan riset.

"Kegiatan 2nd Sumatranomics 2021 difasilitasi dengan tersedianya website yang dapat diakses pada tautan www.sumatranomics.com. WebSite tersebut akan menjadi media penunjang kegiatan yang berisi secara detail kegiatan 2nd Sumatranomics 2021. Selain itu, pendaftaran dan pengumpulan karya peserta nantinya akan diakomodir melalui website tersebut," papar Soekowardojo .

Hal ini ditujukan untuk memudahkan para peserta nantinya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Dengan demikian, dokumentasi dapat berjalan dengan baik, harap  Soekowardojo.

"Ia berharap penyelenggaraan 2nd Sumatranomics 2021 ini dapat menjadi semangat untuk berkarya, mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat, mengakselerasi perekonomian menuju Indonesia maju dengan berbasis riset," tegas Soekowardojo.

Sebelumnya Ketua DRIn Sumatera Utara Prof Dr Ir Darma Bakti menyatakan 2nd Sumatranomics 2021 sangat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait perkembangan ekonomi dan isu strategis. Kegiatan itu menurutnya bermanfaat untuk memberikan rekomendasi dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Sumatera.(torong)