Sukseskan Vaksinasi Bagi Lansia, Bupati Batu Bara Panggil Kepala Desa

17 Juni 2021


Batu Bara | Indonesia Berkibar News -Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Asisten I Russian Heri memanggil para Kepala Desa di  Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Suka,Kamis (17/06/2021). 

Pemanggilan ini bertujuan untuk mensukseskan pemberian vaksin kepada para lansia dan guru. 

"Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemutusan penyebaran virus Covid 19. Salah satu fokus pemerintah memberikan vaksin kepada para lansia, karena lansia termasuk masyarakat yang rentan terhadap penyebaran virus Covid 19. Dan pemberian vaksin kepada guru, bertujuan untuk mempercepat belajar secara tatap muka".

Bupati Zahir, menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa agar memerintahkan Kepada Kepala Dusunnya untuk mendata dan membawa minimal dua warga lansia, untuk ikut serta Vaksinasi yang diadakan pada hari  jumat tanggal 18 Juni 2021 di GOR Inalum. Sehingga vaksinasi massal bagi lansia di Kabupaten Batu Bara cepat selesai. 

Bagi para masyarakat terutama lansia yang telah didata untuk diberikan vaksin tetapi tidak mau divaksin. Sesuai dengan ketentuan Perpres Nomor 14 tahun 2021. Bagi masyarakat menolak vaksin akan diberikan sanksi administratif berupa pemberhentian bantuan sosial dan penundaan layananan Administrasi pemerintahan. 

Turut Hadir, Kadis PMD, Kadis Kesehatan, Camat Sei Balai, Camat Datuk Tanah Datar, Camat Talawi dan para Kepala Desa.(herman m)