Wabup Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Buka Turnamen Sinar Muda Cup 1 Dairi Digelar

19 Juni 2021

 


Dairi | Indonesia Berkibar News
-Turnamen sepak bola Sinar Muda Cup 1 Dairi, untuk kelompok umur U-13, U-15, U-17, dan tim putri digelar. Adapun pihak sponsor, yakni PT Maholimo Karosine Gasindo (PT MKG), satu agen LPG 3 kilogram bersubsidi di Kabupaten Dairi.

Turnamen dibuka Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, didampingi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Dairi Belman Sembiring, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Pemkab Dairi Mangaranap Manik, Pembina Sinar Muda Benpa Hisar Nababan, serta Direktur Operasional PT MKG Joseph Pangaribuan. Pembukaan digelar di Stadion Panji, Sabtu (19/06/2021) 

Pembina Sinar Muda, Benpa Hisar Nababan menyampaikan, turnamen Sinar Muda Cup 1 ini betlangsung selama 10 hari, yang diikuti 16 tim dari Kota Medan, Berastagi, Laguboti, serta tim lokal.

Direktur Operasional PT MKG, Joseph Pangaribuan mengaku senang, terlibat dalam turnamen ini. dia mengatakan, pembinaan telenta muda ini harus dikembangkan.

“Kami sangat bangga karena sudah tetlibat di dalam turnamen ini. PT MKG ada untuk masyarakat Dairi.  Dan ini bentuk apresiasi serta dukungan kami terhadap talenta muda Dairi melalui hal positif, seperti turnamen sepak bola ini,” ungkap Joseph.

Joseph juga mengatakan, PT MKG merupakan sponsor tunggal dalam turnamen Sinar Muda Cup 1. Perusahaan membantu biaya penyelenggaraan, akomodasi, baju, dan lainya. Harapannya, semoga anak-anak muda Kabupaten Dairi punya kemampuan dan keterampilan dalam olahrga, khususnya sepak bola.

Ketua Askab PSSI Dairi, Belman Sembiring berharap, turnamen Sinar Muda Cup 1 berjalan baik. Dia mengajak panitia tetap menetapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Begitu juga kepada peserta, agar bermain sportif.

“Cegah kekerasan terhadap wasit. Wasit tak perlu dilawan, karena wasit hakim di lapangan,” jelasnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Pemkab Dairi, Mangaranap Manik juga berharap, peserta turnamen ini nantinya menjadi pemain hebat untuk 10 tahun ke depan.

“Kami hanya bisa memfasilitasi lapangan ini. Yang menang jangan mabuk kemenangan, yang kalah tetap berlatih supaya bisa juara,” katanya. 

Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing, pun mengapresiasi panitia dan peserta, karena masih tetap dan bisa melaksanakan turnamen, meski di masa pandemi.

“Mari laksanakan turnamen ini sesuai prokes ketat, agar tidak menimbulkan klaster baru. Sepak bola banyak digemari masyarakat. Dan pandemi memang telah membatasi kegiatan kita. Namun, olahraga harus tetap dilakukan, karena dapat meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya. (LIPSUM)