Wali Kota Medan Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Administrasi Administrator

30 Juni 2021

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik pejabat eselon II dan pejabat Administrasi Administrator di lingkungan Pemko Medan, Rabu (30/06/2021). Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota ini dilakukan Wali Kota Medan usai Sidang Paripurna DPRD Medan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke -431.

Pelantikan Pejabat Eselon II dan Pejabat Administrasi Administrator ini disaksikan Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Wakil Wali Kota Aulia Rahman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Ketua I TP PKK Kota Medan Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman dan Ketua II Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.

Pejabat Eselon II yang dilantik, yaitu Zain Noval SSTP MAP dipercaya menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, Sebelumnya Zain Noval menjabat Kadis Kominfo. Muslim Harahap yang sebelumnya Kepala BKD dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kemudian Benny Iskandar sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) dipercaya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Selanjutnya Irwan Ritonga dari Kepala Bappeda menjadi Kepala Balitbang. Sedangkan Pejabat Administrasi Administrator yang dilantik Wali Kota Medan adalah Sutan Tolang Lubis sebagai Kabag Umum Setda Kota Medan. Sebelumnya Sutan Tolang Lubis menjabat Camat Medan Selayang.

Dalam arahannya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan agar seluruh pejabat dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. artinya amanah yang diberikan itu nantinya dapat mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

"Saat ini dibutuhkan orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegrasi, professional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang baik serta mampu mengabdi dan berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Pemko Medan. Maka dari itu, gunakanlah amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya," kata Bobby Nasution.(bundo)