Alumnus IKAL-SMPN 3 Medan Lintas Angkatan Untuk Yang Ke 3 Kali Kembali Sembelih Qurban 4 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

21 Juli 2021


Medan | Indonesia Berkibat News -
Hari Raya Idul Adha 1442 H, merupakan hari besar Ummat Islam di seluruh dunia, dimana pada hari-hari tersebut di dalamnya terdapat kegiatan, seperti penyembelihan hewan ternak (qurban).

Dalam rangka tersebut, Alumnus SMP N 3 Medan Lintas Angkatan Korwil Sumatera Utara (Sumut), pada Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini, kembali mengadakan penyembelihan hewan qurban, untuk yang ke tiga (3) kalinya. 

Penyembelihan dilakukan  oleh   Panitia pelaksana, dimulai sekitar pukul 08.30 pagi,  yang dilaksanakan di samping  halaman Masjid Al- Hikmah Jalan Pringgan Raya No. 10 Medan/ Jalan Jermal 15 Medan, Rabu (21/07/2021)

Dengan Thema "Qurban Meningkatkan Ketaatan Pada Allah dan Rasullulah Serta Kepedulian Pada Sesama Ummat"

Acara yang dilaksanakan satu hari setelah Hari Raya Idul Adha tersebut, berlangsung sukses dan taat sesuai dengan anjuran Pemerintah,  yaitu mengindahkan  protokol kesehatan (prokes) dengan  3 M.

Ketua Korwil SMP N 3 Medan Lintas Angkatan, Zaenal Arifin (83), didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Andi Lazuardi (83), Wakil Ketua  Sugeng Suprihatin/ Aten (84), kepada Indonesia Berkibat News  mengatakan, saat ini kita sedang melaksanakan pemotongan hewan qurban, sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing, yang dilaksanakan untuk yang ke tiga (3) kalinya" ucap Zaenal.

Dari hasil pantauan wartawan media ini, yang juga merupakan Alumnus SMPN 3 Medan Angkatan 81.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian daging qurban, yang menurut informasi kupon yang ditebar, keseluruhannya kembali kepada Panitia Pelaksana.

Adapun unsur Panitia inti yang melaksanakannya terdiri dari Ketua Panitia, Andi Lazuardi (83), Wakil Ketua Sugeng Suprihatin/ Aten (84), Sekretaris Panitia Anna Azwani (75), Wakil Sekretaris, Liza Fitriana (92), Bendahara, Halida (86), dibantu dengan Tim Kreatif lainnya. (TS)