Bonus Kinerja Tak Kunjung Dibayar, Karyawan PKS PT Salim Ivomas Mogok Kerja

16 Juli 2021


Balai Jaya | Indonesia Berkibar News
- Pasca dilakukanya mogok kerja dan orasi beberapa waktu yang lalu dan belum ada realisasi hasil Tripartit Kamis (08/07/2021), kini Karyawan Pabrik Kelapa Sawit Kebun Sei Dua dan Pabrik Kelapa Sawit Kebun Balam kembali mogok kerja, Jumat(16/07/2021).

Pantauan Media dilapangan suasana di PKS Sei Dua terlihat sepi tidak seperti biasanya.


Salah seorang karyawan PKS Sei Dua  yang biasa dipanggil Taufik menyampaikan kepada awak media aksi mogok kerja ini adalah bentuk rasa kekecewaan kami sebagai Karyawan yang mana hasil pertemuan Serikat Pekerja dengan pihak Perusahaan yang sampai saat ini belum ada realisasinya terkait pembayaran bonus.

"Aksi mogok kerja ini kami lakukan atas kemauan kami sendiri, agar secepatnya dapat dibayarkan,"tegasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Pabrik Kelapa Sawit Kebun Balam sampai pukul 12.00 wib juga terlihat sepi tidak seperti biasanya, hanya terlihat mobil truk membawa buah sawit dan tidak ada pengolahan.

Salah seorang Pimpinan Kebun PKS Balam yang tidak ingin dituliskan namanya ketika ditemui awak media diruang kerjanya,  mengatakan terkait Karyawan yang tidak mau masuk kerja saya pun kaget,tiba tiba tadi pagi Karyawan meninggalkan tempat kerjanya masing masing.

Informasinya enggak ada, ini terkait tuntutan Karyawan yang belum dipenuhi oleh pihak Managemen di Jakarta, dan kami selaku Pimpinan disini sudah menghimbau mereka agar tetap bekerja seperti biasanya tapi para karyawan tetap tidak mengindahkanya, paparnya.(Zul)