Bupati Sergai Darma Wijaya Hadiri Apel Gelar Ops Yustisi, Vaksinator, PPKM Mikro dan Kamtibmas

10 Juli 2021


Sei Rampah | Indonesia Berkibar News
-Bupati  Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri Apel Gelar Ops Yustisi, Vaksinator PPKM Mikro dan Kamtibnas di Lapangan Apel Polres Sergai, Sei Rampah, (10/07/2021).

Bupati  Sergai H. Darma Wijaya mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memberi kesadaran kepada masyarakat terkait manfaat vaksinasi dan hal-hal yang baik ketika sudah diberikan vaksin. 

Bupati menyebut, kegiatan ini perlu dimaksimalkan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang melanda dunia. Oleh karenanya, diperlukan tindakan yang persuasif bagi seluruh masyarakat dalam penanganan pandemi asal Wuhan ini. 

" Perlu dilakukan upaya yang maksimal dan perlu dijalankan secara masif terencana dan berkelanjutan sehingga mampu memutus mata rantai penyebarannya," papar Darma. 

 Jajaran Kepolisian serta stakeholder terkait lainnya, diikutsertakan untuk kegiatan ini agar dapat mempercepat kegiatan sosialisasi kepada masyarakat maupun vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat.

" Kepada seluruh elemen masyarakat,   kita harus bersinergi, menerapkan dan juga menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) yang selama ini dilakukan untuk mencegah penyebarannya," harap Darma.

Pemkab Sergai mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan kedepannya sehingga masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat mendapat vaksin seluruhnya,harap Darma.

Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum mengutarakan bahwa Sergai memiliki 125 vaksinator. Jika dibanding dengan jumlah penduduk sebanyak 650 ribu jiwa, itu akan sangat rentan dan sangat kurang dari segi petugas yang melakukan pelayanan.

" Kita akan menambah relawan vaksinator tambahan yang berasal dari klinik-klinik swasta atau rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sergai. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan jajaran Pemkab Sergai untuk menambah tenaga kesehatan yang akan berkontribusi dalam melakukan vaksinasi," tukasnya.

Kami juga melakukan kerjasama dengan Para pemuda agar ikut dalam melaksanakan kegiatan operasi yustisi dan akan melakukan sosialisasi ke tempat-tempat makan yang masih buka agar memberikan arahan bahwa batas kegiatan hanya dapat dilakukan sampai batas waktu 17.00 WIB.

" Kepada para relawan saya mengajak untuk menyosialisasikan kepada para lansia agar ikut dalam vaksinasi, karena lansia adalah orang-orang yang rentan terkena Covid-19," tukasnya.

Hadir Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Sergai,  Donny Haryono  Setyawan,SH, MH, Dandim 0204/DS Diwakili Pabung Mayor Inf. M. Siahaan,Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua MUI Sergai H. Hasful Husnain, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.(fit)