Dirlantas Poldasu Beserta Personil Cek Langsung Jalur Wisata Medan Berastagi

4 Juli 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Dirlantas Polda Sumatera Utara Kombes. Pol Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K melakukan pengecekan personil yang melaksanakan Pengaturan dan pengamanan lalu lintas di Jalur WIsata Medan – Berastagi pada saat akhir pekan (weekend) selama 2 hari dan didampingi oleh Wadirlantas Polda Sumut Akbp Erwin Suwondo, S.IK., M.I.K dan Akbp Edi Bona Sinaga, S.H.

Pada saat melaksanakan pemantauan arus lalu lintas, Dirlantas Polda Sumut mengundang Kasat Lantas Polrestabes Medan dan Kasat Lantas Polres Tanah Karo untuk melaksanakan rapat analisa dan evaluasi untuk membahas tentang permasalahan dan penanganan arus lalu lintas di jalur Wisata Medan – Berastagi pada pukul 12.00 Wib s.d selesai.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Wadirlantas polda sumut beserta Kabag Bin Opsnal, Kasitatib Gakkum dan Wakasat Lantas Polrestabes Medan, kemudian Kasat Lantas Polres Tanah Karo memberikan paparan menggunakan peta jalur wisata wilayah Tanah Karo dan memaparkan yang menjadi titik permasalahan penyebab kemacetan lalu lintas di wilayah Tanah Karo.

“Jika ditemukan dikemudian hari arus lalu lintas sangat padat sehingga menyebabkan kemacetan di Berastagi direncanakan akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup arus lalu lintas baik dari arah Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya supaya arus lalu lintas bisa lancar kembali” Jelas Kasat Lantas Polres Tanah Karo Akp Agus Ita Lestari, S.I.K., M.Si. Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar dan arus lalulintas di jalur wisata sampai sore hari menjelang maghrib masih dalam keadaan raman dan lancar.(zulherman)