FSPPP-KSPSI PT Salim Ivomas Lakukan Orasi Tuntut Bonus 2020 Segera Dibayarkan

8 Juli 2021


Balai Jaya Rokan Hilir | Indonesia Berkibar News -
Setelah melakukan mogok kerja selama tiga hari pada tanggal 24,25,26/6/2021, kini Serikat Pekerja FSPPP-KSPSI AGN Rohil dibawah Pimpinan Suhaimi Tanjung melakukan orasi di tiga titik kawasan PT Salim Ivomas Pratama.

Adapun lokasi titik yang pertama dikawasan Perkebunan Kayangan PKS.


Titik kedua  seputaran Perkebunan Sungai Dua PKS, dan titik ketiga didepan PKS Sei Balam, hari ini Kamis(08/07/2021).

Pantauan awak media dilapangan peserta orasi tetap menjalankan Prokes memakai masker serta tempat cuci tangan yang telah disediakan,sampai dengan pukul 13.00 wib para peserta orasi berjalan tertib dan aman.

Terlihat aparat dari Kepolisian Polres Rohil sedang berjaga turut mencegah antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.


Ketua PUK Kebun Balam Estet Bpk Ponimin yang diwakilkan oleh Kamaludin Dalimunte dalam orasinya menyampaikan mendesak agar pihak Perusahaan agar dapat segera membayarkan bonus 2020 sebesar 4 bulan upah.

Ditempat terpisah di titik 2 Ketua PC FSPPP-KSPSI AGN Rohil Suhaimi Tanjung yang ditemui awak media dalam orasinya menyampaikan, pergerakan orasi pada hari ini oleh Pimpinan Unit Kerja (PUK) ditiga titik.


"Tujuanya adalah mendesak kepada pihak Manajemen untuk dapat membayar bonus 4 bulan,dan kita melaksanakan dengan prokes.Harapan saya yang mewakili dari ribuan anggota agar pihak Managemen tanggap dan segera dapat merealisasikanya," papar Suhaimi Tanjung.

Selanjutnya pertemuan tripartit antara pihak Perusahaan,pihak FSPPP-KSPSI dengan Dinas Tenaga Kerja yang juga dihadiri oleh Kapolres Rokan Hilir yang bertempat di joglo Kebun Balam Estet,melakukan penandatanganan dan sekitar pukul 14.00 wib para peserta orasi membubarkan diri dengan tertib.(Zul/suprizar)