Karyawan PT SIMP Di Rohil Kembali Mogok Kerja

19 Juli 2021


Balai Jaya-Rohil | Indonesia Berkibar News-
 Pasca dilakukanya mogok kerja dan orasi beberapa waktu yang lalu, kini setidaknya ribuan karyawan PT Salim Ivomas Pratama (PT SIMP) kembali melakukan aksi mogok kerja. sebab hingga saat ini tuntutan karyawan belum direalisasikan oleh pihak Management di Jakarta berupa tuntutan bonus kinerja tahun 2020 sebanyak 4 bulan upah.


Pengurus PUK (Pimpinan Unit Kerja) FSPPP-KSPSI  Kebun PKS Balam Bapak Harun yang dikomfirmasi media mengatakan, Karyawan dibawah naungan Serikat Pekerja kami sedang melakukan aksi mogok kerja terkait bonus yang sampai sekarang belum ada kepastian besaran dan kapan akan dibayarkan.

"Segala upaya sudah kita lakukan termasuk tripartid, namun kami hanya mendapat jawaban masih dalam proses," ungkapnya.


Selanjutnya Pengurus FSPPP-KSPSI PUK Kebun Balam Estet Bapak Ponimin  yang diwakilkan oleh Bapak Kamaluddin Dalimunthe ketika dikomfirmasi media,  mengatakan aksi mogok ini dikarenakan rasa kecewa karyawan.

"Karena segala kewajiban sudah dilaksanakan para karyawan, kami selaku Pengurus PUK FSPPP-KSPSI  AGN Rohil dibawah Ketua Pimpinan Cabang Bapak Suhaimi Tanjung sudah sepakat melakukan mogok kerja dengan ketentuan tetap berada dirumah masing-masing.Tidak boleh swiping, tidak boleh anarkis, menurut kami bonus sudah harga mati,"paparnya.

Informasi yang dirangkum Karyawan yang mogok kerja Bagian Pabrik Kelapa Sawit, Potong Buah, Perawatan Kebun, Taksi/Bengkel, Transpot, Gudang.


Sementara Tenaga Guru, Kesehatan tetap bekerja dan sebagian Security masih bekerja berhubung ada Desa/Kampung Masyarakat diperbatasan Perkebunan yang memakai Jalan Perusahaan. (Zul)