Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Terima Kunjungan Kerja Plt Walikota Tanjung Balai

13 Juli 2021



Tebingtinggi | Indonesia Berkibar News -
Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima kunjungan kerja Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, M.M. didampingi Plt. Ketua Tim penggerak PKK Hj. Fatiah Haitami Waris bersama Plt. Kadis Kominfo Drs. Anwar Ruzi, S.Sos, Kepala BPBD Muhammad Ridwan Parinduri, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi, S.Sos serta perwakilan Kabag dan staf di jajaran Pemko Tanjungbalai.

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., Kadis Perhubungan Kota Manahan Guntur Harahap, S.STP., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Drs. Wahid Sitorus, Pj. Satpol PP Kota YB. Hutapea, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Jubir Covid-19 Kota dr. Henny Sri Hartati dan Kabag. di Pemko Tebing Tinggi di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (13/07/2021).

Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, M.M. menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk berbagi pengalaman dalam hal peningkatan ekonomi sekaligus menjalin kerjasama antara Kota Tanjungbalai dan Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi menjelaskan beberapa strategi yang dilakukan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tebing Tinggi, diantaranya pertanian dan perkotaan sistem urban farming, mengundang UINSU (Universitas Islam Sumatera Utara) membuka cabang di Kota Tebing Tinggi dan membuka pelatihan tenun adat Melayu serta peresmian rumah adat Melayu.

"Strategi yang kami lakukan antara lain, pertanian dan perkotaan sistem urban farming, mengundang UIN (Universitas Islam Negeri) Sumatera Utara untuk membuka kampus 5 di Tebing Tinggi, dan InsyaAllah besok, kami akan memulai membuka pelatihan tenun adat melayu dan peresmian rumah adat Melayu. Bagian ini yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa meningkatkan PAD Kota Tebing Tinggi," jelas Umar.

Wali Kota agar kunjungan kerja tersebut dapat dilanjutkan dengan penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) kerjasama.

"Kami inginkan pertemuan ini kita tindaklanjuti antara Kota Tanjung Balai dan Kota Tebing Tinggi, dengan penandatangan MOU (Memorandum Of Understanding) kerjasama. Apalagi kita berada pada daerah pantai timur Sumatera. Kurang lebih bisa share, terhadap apa yang dilakukan, untuk kepentingan dua daerah," papar Umar.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, M.M. juga berharap agar Pemko Tebing Tinggi dapat berbagi inovasi kepada Pemko Tanjungbalai.

"Selanjutnya Pemko Tebing Tinggi InsyaAllah ke Kota Tanjung Balai, bisa memberikan inovasi kepada OPD di Tanjung Balai. Kami ingin banyak belajar kepada senior, kepada kota yang lebih awal mendapat kemajuan. Prospek kerjasama ini untuk mengoptimalkan dari apa yang masih terlambat, tertinggal untuk kesejahteraan hidup orang banyak," pungkas Plt. Wali Kota Tanjungbalai.

hadir Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., Kadis Perhubungan Kota Manahan Guntur Harahap, S.STP., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Drs. Wahid Sitorus, Pj. Satpol PP Kota YB. Hutapea, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Jubir Covid-19 Kota dr. Henny Sri Hartati dan Kabag.(torong)