HUT KEMRI KE 76 TAHUN DI SAMBUT DENGAN MERIAH OLEH MASYARAKAT DESA HILIFALAWU

17 Agustus 2021


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News -
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT KEMRI) Masyarakat Desa Hilifalawu begitu semangatnya menyambut ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dengan cuaca hujan tidak menjadi penghalang masyarakat Desa Hilifalawu untuk melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih.

Dirgahayu Republik Indonesia pada tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi seluruh rakyat guna menyongsong kehidupan yang lebih baik. Sekaligus sebagai bukti ketangguhan sehingga tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19.

Secara serentak memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76. Tak terkecuali Pemerintah desa Hilifalawu kec.Maniamolo kabupaten Nias Selatan turut ambil bagian memperingati HUT RI Ke- 76, Selasa (17/08/2021).

Pada peringatan HUT kemerdekaan kali ini pemerintah desa Hilifalawu Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan melaksanakan penaikan bendera sekira pukul 10:00 Wib.

pada peringatan HUT kemerdekaan  tersebut, di hadiri kepala desa beserta perangkat desa, ketua BPD serta anggota,kepala sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Hingga pada kesempatan tersebut kepala desa hilifalawu memimpin upacara penaikan bendera untuk mengheningkan cipta seraya berdoa yang ditujukan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara kesatuan republik indonesia.

Selanjutnya kepala desa hilifalawu Hidupanku Zagoto membacakan pidatonya dengan tema "Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh", Jayalah Negeriku.

Hadirin yang berbahagia.

Tidak.terasa bahwa.sudah 76  Tahun kita merdeka.dari penjajahan asing.Tak terasa pula Negara kita ini mengalami banyak perkembangan dan liku dalam mempertahankan dan menghayati kemerdekaan Dimana yang seharusnya hari kemerdekaan ini dapat di jadikan momen yang terindah.yang khususnya kita masyarakat desa

hilifalawu. Dengan merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan kita sekaligus merenungkan kembali bagaimana kondisi Negara kita yang kita cintai ini.

Hadirin yang berbahagia.

Hari ini 76 Tahun yang lalu, bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa tanah air tercinta Indonesia telah merdeka dan perlu kita ketahui bahwa Tema pada Hut RI ke 76 ini adalah

 "Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh" dengan tema tersebut kami mengajak kita semua untuk tetap tangguh dalam menghadapi segala cobaan terutama covid 19 dengan selalu berdoa sehingga covid 19 bisa terputus di Negara kita yang kita cintai ini, dan kita tetap tumbuh dalam memajukan Indonesia dan terutama Desa kita ini yang kita cintai.

Hadirin yang berbahagia.

Semoga di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76 ini kita bisa tangguh dalam menghadapi cobaan

dan benar-benar menjadi bangsa dan Desa yang kita cintai ini tumbuh dalam prestasi, Kedamaian dan kejayaan.

Akhir kata Selamat Ulang Tahun Indonesiaku  yang ke-76 jaya indonesiaku Merdeka. Merdeka.. Merdeka.

Di akhir kata tersebut kades hilifalawu mengimbau kepada seluruh warga agar tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan, guna menghindari bahaya penularan Virus Corona. “Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan, dan pandemi ini segera berakhir sehingga seluruh aktivitas kembali normal”. ucapnya. 

Setelah upacara penaikan bendera selesai acara di lanjutkan dengan lomba yaitu di antaranya Lomba PBB (Perlombaan Baris-berbaris), Lomba Makan kerupuk, Dan di akhiri dengan pembagian Hadiah bagi pemenang lomba.  (Mesiana Bu’ulolo/torong)