KADES BOTOHILISORAKE MEMBAGIKAN BLT BAGI MASYARAKATNYA

19 Agustus 2021


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News -
Desa botohilisorake Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan kembali salurkan Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke V Kepada 95 Kk senilai Rp 300 ribu per keluarga, Kamis (19/08/2021).

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Botohili sorake beserta aparat desa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat dan masyarakat penerima BLT.

Pemberian BLT-Dana Desa ini diperuntukan untuk keluarga miskin dan rentan yang memenuhi kriteria serta belum menerima PKH, BST, dan Kartu Prakerja.

Dalam penerima BLT ini, kades Botohilisorake tetap mematuhi protokol kesehatan(prokes) untuk menghindari kerumunan masyarakat dengan pembagian BLT tersebut dibagikan secara berkelompok dan menjaga jarak,kata kades.

Kepala Desa botohilisorake Sikomi Wau Menjelaskan  dengan adanya BLT-DD ini, Masyarakat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan ditengah menghadapi pandemi Covid-19 ini."sambungnya.

"Semoga bantuan BLT-DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan digunakan untuk kebutuhan keluarga, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan sehari-hari."harapnya. (Mesiana Bu’ulolo/torong)