Umat Dewi Kwan Im Hud Cow Gelar Ritual Sembahyang Pembakaran Reflika Rumah Dan Uang Dengan Mengikuti Prokes

31 Agustus 2021


Medan | Indonesia Berkibar News
- Berbagai doa dan harapan disampaikan oleh Umat Vihara Dewi Kwan Im Hud Cow, pada saat menggelar sembahyang merayakan pembakaran persembahan berupa reflika rumah dan uang yang disaksikan keluarga.

Dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, Pengurus dan Panitia mewajibkan semua Umat dan pengunjung selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Bahkan ritual yang diikuti puluhan orang ini, berlangsung khusyu dan khidmat, yang dilaksanakan di Jalan Pukat Banting IV, Gang Teladan Baru No. 67, Medan, Selasa (31/08/2021).

Pimpinan Vihara Kwan Im Hud Cow, Putri, saat ditemui Indonesia Berkibar News,  di sela-sela perayaan mengatakan, hari ini dilakukan  pelaksanaan  pembakaran reflika Rumah dan uang, merupakan saat yang tepat melimpahkan pahala kebajikan ke para leluhur, atau arwah Nenek Moyang. sehingga dari limpahan pahala dan kebajikan itu, bisa membantu arwah atau leluhur ini terlahir kembali di alam bahagia atau alam manusia” ungkap Putri.

Sebelumnya, telah digelar ritual pembakaran barang-barang untuk arwah atau leluhur tadi.

 Berupa rumah-rumahan kertas dan lainnya, sembari dalam pelaksanaan nya, dipanjatkan dengan harapan, agar  Masyrakat di seluruh dunia, yang juga ikut memohon, akan keselamatan Umat dimasa-masa Pandemi Covid-19, yang masih melanda dunia” ucapnya. 

Dengan ucapan terimakasih kepada Dewi Kwan Im Hud Cow, dengan permohonan agar dalam waktu dekat ini, Corona  tidak ada lagi  dari muka Bumi dan semua Rakyat Indonesia bergembira serta bahagia” ucap Putri.

 Dalam kesempatan itu, Putri juga mengucapkan syukur kepada Dewa Agung, Ibu Suci, Thien Khong, Thien Kong Thai Thai, Tha Yang Papa, Kwan Im Nyo Niyo Mama, She Bin Hud Cow, Kwan Im, Kwan Im Ma, Gek Neng Sunyo Pau Yek, Gek Neng, Cin Tong, Pau Yin San, Pau Thien San, Milek Hud Cow, Ucien Pao Hud Cow, Chai Senya, Lau Ku Niang, The Sa Hud Cow, Chi Kung Hud Cow.

Begitu juga kepada Datuk Maha Kuasa, Datuk Sukerion, Datuk Kaisu Sakti, Datuk Putri, Datuk Sukrimin, Datuk Suheriwan, Datuk Selamat, Datuk Sumina, Datuk Nenek, Datuk Kakek dan semua.

Dilanjutkan Pai Se Thien, Ciu Se Thien, Se Cia Mo Ni, Dew Setrini, Dewi Suterana, Dewa Naga Susila, Thua Pek Kong, Kwan Te Kong, Pak The Hud Cow, Thai Sui, The En Kong, Pek Ho Kong, Pek Hu Kia, Pau Kong, Pau Thien Kong, Pau Thien Yen.

“Dewa di atas, Putri dan Sunyo mengucapkan terimakasih telah membantu rakyat miskin. Putri dan Sunyo juga ber¬terimakasih dan Pau Po yang telah mem¬bantu,” ucap Putri, menambahkan. 

Dari hasil pantauan Media ini, usai pelaksnaan ritual sembahyang pembakaran reflikka Rumah dan uang, Putri membagikan secara simbois  seberat 5kg beras, yang diberikan kepada warga kurang mampu. (TS)